Pemkot Pangkalpinang Gelar Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Jadi Ke-262 Pangkalpinang

PANGKALPINANG - Usai pelaksanaan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke- 262 Kota Pangkalpinang, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang, Selasa (17/09). Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sementara Kota Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid.

Selain Walikota dan Wakil Walikota, tampak hadir juga seluruh anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Pemerintah Kota Pangkalpinang, para undangan seperti perwakilan organisasi hingga Budayawan serta perwakilan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yanuar, SH.

Dibuka dan terbuka untuk umum, rapat paripurna istimewa ke 1 hari ini tentunya untuk memperingati hari jadi Kota Pangkalpinang.
Pimpinan sidang, dalam sidang menjelaskan kembali sejarah dan perjalanan Kota Pangkalpinang hingga Tahun 2019. Diharapkannya agar dapat dijadikan sebagai simpul sosial dan budaya masyarakat kota pangkalpinang dalam Bhineka Tunggal Ika pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Momentum hari jadi kota pangkalpinang ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk perduli dan bersama-sama aktif memperhatikan pembangunan kota yang kita cintai ini”, ungkapnya Ketua Sementara DPRD Kota Pangkalpinang ini.

“Aspirasi masyarakat akan ditindaklanjuti secara maksimal”, tambahnya.

Pada Paripurna yang sama, Walikota Pangkalpinang juga menyampaikan hal serupa tentang aspirasi-aspirasi masyarakat yang akan ditindaklanjuti oleh pemerintah kota pangkalpinang. 

Dalam sambutannya, disinggung juga tentang RPJMD Kota Pangkalpinang periode 2019 hingga 2023, yg terdiri atas 7 program prioritas yang akan dilakukannya untuk membuktikan Kota Pangkalpinang lebih maju.
Selain itu, dalam 1 tahun masa jabatan beliau, Kota Pangkalpinang juga telah berhasil memperoleh beberapa penghargaan. 

Mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Yanuar, SH mengatakan hal lain terkait pentingnya bagi semua pihak untuk melakukan gebrakan diberbagai bidang, agar benar-benar dapat menyentuh masyarakat banyak dan berdaya saing kuat di skala nasional. 

selain itu diingatkan kembali dalam sambutannya, terkait penyiapan lahan pembuangan sampah dan perkuburan umum di Kota Pangkalpinang. 

“Mari kita jadikan HUT ini sebagai perbaikan bagi kita untuk tujuan yang belum tercapai agar mendapat hasil yang masimal guna masyarakat kota lebih sejahtera” tegasnya saat membacakan pidato Gubernur.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dian Pratiwi