Pemotongan Tumpeng Peringati HUT KE 13 Tahun Babel

Pangkalpinang- Pemotongan Tumpeng sebagai Simbol Peringatan Hari Jadi Ke 13 Tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilakukan oleh Rustam Effendi Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Didit Srigusjaya Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kamis (21/11/2013).

Rapat Istimewa Memperingati Hari Jadi ke 13 tahun Provinsi Kepulauan Bangka dengan mengusung tema kali ini " melalui Peringatan Hari Jadi ke 13 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bersama Membangun masyarakat yang sejahtera dan mandiri".

Rustam Effendi Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak kepada seluruh masyarakat bangka belitung untuk selalu memanjatkan puji syukur kepada tuhan yang maha esa karena telah meridhoi perjuangan dalam pembentukan Provinsi Kepualauan bangka belitung dan telah memberkati segala usaha dalam melaksanakan pembangunan disegala bidang, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat bangka belitung.

Tiga belas tahun berjalan sejak pembentukan Provinsi Bangka Belitung telah banyak keberhasilan yang dicapai diberbagai bidang pembangunan, antara lain, seperti bidang ekonomi yang diukur dwngan produk domestik regional bruto (PDRB)., bidang sosial budaya yang diujur dwngan indikayor kemiskinan, pengangguran angka indeks pembangunan manusia terus mengalami peningkatan yang cukup baik.

"Mari kita semua memperbaharui niat untuk menjadikan negeri serumpun sebalai menjadi provinsi teladan, seperti yang sudah dicanangkan para pejuang pembentukan provinsi kepualaun bangka belitung " ajak Gubernur, saat rapat Paripurna memperingati Hut ke 13 Provinsi kepulauan Bangka belitung, di DPRD babel, kamis (21/11/2013).

Sementara itu, Didit Srigusjaya Ketua DPRD Babel mengatakan, dengan diperingatinya momentum hari jadi yang ke 13 tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada sidang Paripurna istimewa, diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan semangat kita dalam membangun negeri serumpun sebalai.

Pada tanggal 21 november 2000 Rancangan Undang undang Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah disahkan oleh DPR RI, menurut didit, rangkaian perjuangan dengan semangat kebersamaan dan tidak kenal lelah tersebut sepatutnya dan harus selalu menjadi inspirasi kita dalam melaksanakan pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. kata didit, saat menyampaikan sambutan pada rapat Paripurna Memperingati hari jadi ke 13 tahun Provinsi Kepulauan Bangka belitung, di gedung DPRD bangka belitung, kamis (21/11/2013).

Ditambahkan didit, Provinsi Kepulauan bangka belitung mempunyai sumber daya alam yang melimpah, baik sumber daya alam di laut maupun di darat, itu tergantung bagaimana kita berikthiar dengan manajemen yang tepat, ditopang Pemerintahan yang kuat dan akomodatif, iklim usaha yang bagus serta kesiapan sumber daya manusia dan teknologi yang mumpuni, maka negeri ini serumpun sebalai pasti akan lebih maju dan sejahtera.

"Mari kita bahu membahu apapun warna baju kita, kita tetap NKRI. Kepentingan masyarakat hendaknya lebih diutamakan, karena merekalah kita ada" ujar Didit. (adit/rizky)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rizky | Adit Tri Saputra
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Rizky