Pemprov. Babel Akan Bantu Pembangunan Kembali Masjid Thoriqul Jannah

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mendukung warga Kacang Pedang, Pangkalpinang untuk membangun kembali Masjid Thoriqul Jannah agar menjadi lebih luas dengan tujuan dapat menampung lebih banyak jemaah. 

"Saya dukung warga untuk membangun masjid ini lebih luas, kalau memang saat ini daya tampung masjid tidak memungkinkan lagi. Kita selaku kepala pemerintahan setuju sekali, kita bantu biaya pembangunannya seperti masjid lainnya, agar siar Islam ini lebih baik," ujar Gubernur Erzaldi ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut, Sabtu (21/11/20).

Selain untuk beribadah, Gubernur Erzaldi meminta agar masjid ini juga dijadikan sebagai peningkatan kekuatan ekonomi masyarakat lalu kepada pengurus masjid, dirinya berpesan agar melakukan manajemen yang baik dalam membangun masjid, supaya pembangunan masjid lebih lancar. 

"Saya bersyukur, perhatian masyarakat untuk membangun masjid cukup tinggi, terbukti sudah ada yang nyumbang satu miliar. Saya yakin yang lainnya ikut nyumbang, banyak sedekah itu lebih baik," ujarnya. 

Ketua Pembangunan Masjid Junaidi menjelaskan bahwa, masjid ini dibangun sejak tahun 1970, seiring perjalanan waktu, kondisi masjid yang telah lama ini tidak mampu menampung jemaah yang semakin bertambah.
 
"Kami secara bergotong royong akan membangun masjid supaya masjid ini lebih luas, bagus, dan dapat menampung jemaah lebih banyak," ujarnya.
 
Saat ini sudah ada warga yang mewakafkan pembangunan masjid sebesar satu miliar rupiah,sedangkan perkiraan biaya pembangunan masjid diperkirakan mencapat dua miliar rupiah lebih. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Hasan A. M.
Fotografer: 
Saktio
Editor: 
Listya