Pemprov. Babel dan BPJS Ketenagakerjaan Beri Sosialisasi ke Pegawai Honorer

 

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Pangkalpinang menyelenggarakan sosialisasi, monitoring dan evaluasi penyelenggaraan program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga kontrak/honorer, Rabu (31/3/2021).

Bertempat di gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, sosialisasi ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Naziarto. Dalam sambutannya, Sekda Naziarto meyakini sosialisasi ini akan memberi manfaat bagi tenaga honorer. Menurutnya  Pemprov. Babel sangat memperhatikan tenaga honorer terkhusus soal kesejahteraannya. Tenaga honorer merupakan ujung tombak, yang mengabdikan dirinya baik dari waktu dan tenaga.

"Terkadang dari segi tingkat kinerja mereka melebihi dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Maka dari itu, harus ada jaminan bagi mereka, "jelasnya.

Naziarto mengatakan pemerintah juga berkewajiban memberikan perlindungan berupa jaminan hari tua, jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja dan bantuan hukum.

Kegiatan sosialisasi ini sebagai tindaklanjut dari penandatangan kerjasama yang dilakukan Pemprov. Babel dengan BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu ditujukan agar tenaga honorer mengetahui manfaat yang didapat dari keikutsertaan di program ini.

"Maksud dari perjanjian kerjasama ini untuk meningkatkan kesejahteraan dan memberikan motivasi kepada tenaga honorer dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Oleh karena itu, kepada peserta sosialisasi diharapkan dapat menggali informasi sebanyak-banyaknya mengenai program dari BPJS Ketenagakerjaan ini," pungkasnya.
 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Irnawati
Fotografer: 
Rafiq
Editor: 
Imelda