Pemprov. Babel Dukung Pembangunan Gedung Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia Babel

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (PD IBI) Prov. Kepulauan Babel bertempat di Jalan Nilam, Kelurahan Bacang Pangkalpinang, Jumat (4/12/20).
 
Wagub Abdul Fatah dalam arahannya menuturkan, pembangunan gedung sekretariat PD IBI Babel sangat penting karena, banyak hal yang dapat dilakukan di tempat ini agar visi misi dari organisasi bidan dapat tercapai. 

Oleh sebab itu, pembagunan gedung sekretariat PD IBI didukung sepenuhnya oleh Pemprov. Babel. 

"Kami Pemprov. Babel memberikan apresiasi tinggi kepada PD IBI Babel dengan satu tekad kebersamaan untuk membangun gedung sekretariat ini sehingga, bermacam kegiatan dapat dikerjakan di sini sehingga visi IBI Babel berjalan sebagaimana mestinya," ujarnya.

Wagub Abdul Fatah berharap semua pihak bersatu untuk membangun dan meningkatkan kualitas SDM di Babel.

Menurutnya, kehadiran para bidan sangat penting untuk kesempurnaan janin manusia dalam kandungan seorang ibu, karena bidan adalah salah satu hal yang memahami hal tersebut. Oleh sebab itu, pembangunan gedung sekretariat PD IBI sangat penting.

Sementara itu, Ketua PD IBI Babel, Nurita menjelaskan status tanah tempat pembangunan sekretariat PD IBI seluas 920 meter persegi ini milik IBI Babel sendiri.

Tempat ini dibangun untuk menjadi tempat yang nyaman serta memberikan kemanfatan bagi para anggota IBI .

Wakil Ketua PKK Babel, Laksmi Abdul Fatah merasa senang dan bahagia karena, saat ini Babel sudah memiliki sebanyak 1 792 bidan yang tersebar di 7 kabupaten/kota di Babel. 

"Dengan banyak bidan ini, saya yakin program KB akan berhasil, jadi kami support kegiatan ini, dapat menyemangati bagi para bidan kita sehingga, dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi," ujarnya. 

Hadir dalam kegiatan ini Wagub Abdul Fatah, Wakil Ketua PKK Laksmi Abdul Fatah, Kadinkes Mulyono, Kepala BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta undangan lainnya. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Hasan. A. M
Fotografer: 
Saktio
Editor: 
Listya Anindita