Pemprov. Babel Lakukan Pembinaan Pengelola Arsip OPD di Sela Lomba LKD

BANGKA TENGAH - Setelah mengirimkan portofolio dan lolos seleksi untuk penilaian tingkat kabupaten, Kabupaten Bangka Tengah mengirimkan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan , Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Kantor Desa Keretak Kabupaten Bangka Tengah untuk dinilai pada Lomba Lembaga Kearsipan Daerah (LKD), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pemdes/kelurahan tim penilai Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bangka Belitung, Kamis (15/10/20)

Dengan instrumen penilaian untuk Lomba LKD, OPD pemdes/kelurahan dan kabupaten/kota se-Bangka Belitung, arsiparis sebagai tim penilai memeriksa cara pengelolaan kearsipan pada tiap OPD dan pemdes/kelurahan tersebut. Pengelolaan arsip dinamis, arsip keuangan, arsip kepegawaian, dan arsip vital serta melihat depo arsip adalah kriteria yang utama pada saat penilaian berlangsung. Arsiparis DKPUS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga melakukan pembinaan serta membenahi kekurangan pada sistem pengelolaan arsip di tempat tersebut. Hal ini dilakukan guna peningkatan pengelolaan kearsipan agar lebih baik di masa mendatang di Lembaga Kearsipan Daerah kabupaten/kota.

Penilaian Lomba Lembaga Kearsipan Daerah OPD, pemdes/kelurahan telah berlangsung dari tanggal 6-15 Oktober 2020 dan Kabupaten Bangka Tengah adalah kabupaten terakhir dikunjungi untuk penilaian.

Sumber: 
DKPUS
Penulis: 
Aliyah
Fotografer: 
Aliyah
Editor: 
Listya