Pemprov Babel Sediakan Layanan Pengaduan dan Informasi Masyarakat

Pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung terus berupaya meningkatkan pelayanan publik yang sebaik-baiknya kepada masyarakat, dengan berbagai program pembangunan disegala bidang. Program-program itu diharapkan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung.

Upaya yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu meskipun sudah digencarkan sedemikian rupa dan memperoleh nilai statistik yang baik, namun yang menjadi indikator penilaian keberhasilannya pada akhirnya adalah tetap diserahkan kepada masyarakat, sebagai pemilik kedaulatan sejati.

Untuk mengukur dan melihat bagaimana penilaian dan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik dan program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi kepulauan Bangka Belitung serta pandangan obyektif masyarakat terhadap kinerja pemerintah provinsi kepulauan  Bangka Belitung dan lembaga publik lainnya yang memberikan pengabdiannya di Bangka Belitung, maka Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyediakan layanan Pengaduan dan Informasi Masyarakat atau disingkat PIM melalui sms ke Nomor 08117818500 atau email : pim@babelprov.go.id.

Layanan Pengaduan dan Informasi Masyarakat (PIM) tersebut akan ditindaklanjuti, direspon dan dikonfirmasi secepatnya kepada Instansi yang terkait atau Institusi yang berwenang serta hasilnya akan diinformasikan kembali secara langsung kepada yang bersangkutan sesuai via pengirimannya, bila melalui sms akan direspon kembali juga dengan sms atau manakala lewat email akan diinformasikan kembali kepada yang bersangkutan melalui email.

Kami akan berusaha secepatnya merespon setiap pengaduan atau informasi apapun yang disampaikan masyarakat dan tidak tertutup kemungkinan informasi atau pengaduan dari masyarakat tersebut dapat dijadikan pula sebagai salah satu bahan pertimbangan dan masukan bagi Bapak Gubernur atau pemangku kepentingannya untuk pengambilan kebijakan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta kemasyarakatan di negeri serumpun sebalai, hal ini dikarenakan penyediaan layanan pengaduan dan informasi masyarakat ini juga memang dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan Good Governance, yakni  lebih melibatkan partisipasi masyarakat secara lebih luas dalam mewarnai pembangunan Bangka Belitung yang lebih baik di masa-masa yang akan datang. Dengan demikian diharapkan  pelayanan publik dan kinerja yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi kepulauan Bangka Belitung akan lebih memberikan kepuasan kepada masyarakat karena dapat mengakomodir aspirasinya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
H.K.A Tajuddin