Pemprov. Babel Survei Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan di Pulau Seliu

TANJUNG PANDAN - Dalam meningkatkan konektivitas antar pulau, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Perhubungan, Dinas Kelautan Provinsi Kepulauan Babel serta instansi terkait lainnya, melakukan survei pembangunan pelabuhan penyeberangan kapal yang ada di Pulau Seliu, Kabupaten Belitung, Jumat (23/10/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KA Tajuddin mengatakan, pemprov beserta instansi terkait lainnya telah melakukan survei lokasi pembangunan pelabuhan penyeberangan di Seliu.

"Kita bersama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, beserta beberapa instansi terkait telah melihat lokasi untuk pembangunan pelabuhan penyebrangan,” ujarnya.

Kadis Tahuddin berharap pembangunan pelabuhan penyeberangan yang ada di Pulau Seliu, dapat terealisasi tahun depan. 

"Semoga pada tahun 2021 pelabuhan penyeberangan itu dapat terealisasi dengan baik," pungkasnya.

Dengan adanya survei yang dilakukan bersama ini, akan memberikan kejelasan atas  pelaksanaan pembangunan pelabuhan penyeberangan, juga akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat di Pulau Seliu. 

Pelabuhan penyeberangan di Pulau Seliu ini akan menyambung konektivitas antar pulau yang ada di Babel.

"Dengan adanya pelabuhan tersebut maka, potensi pariwisata yang ada di Desa Seliu akan berkembang,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Seliu, Edyar mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dengan menurunkan stafnya  dalam menindaklanjuti survei pembangunan pelabuhan penyeberangan di Pulau Seliu.

"Terima kasih kepada Gubernur yang telah memberikan apresiasinya untuk menindaklanjuti usulan desa Pulau Seliu, dalam meninjau rencana lokasi pelabuhan penyeberangan," ujarnya. 

Kades Edyar dengan adanya pelabuhan penyeberangan, dapat membantu lalu lintas penyeberangan laut di Pulau Seliu maka, kebutuhan masyarakat terutama masalah transportasi laut terpenuhi. 

Sumber: 
Dishub
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Listya