Pemprov Babel Terima Kunjungan Kerja Jajaran Media Tribunnews Grop.

PANGKALPINANG - Pemerintah provinsi kep. babel hari ini Senin (28/01) menerima kunjungan kerja rombongan media Tribunnews Group.   Dalam kunjungan hari itu diisi dengan kegiatan diskusi mengenai optimalisasi informasi di era digital.   Rombongan diterima langsung oleh Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Setda Pemerintah Provinsi Kep. Babel, Irwanto yang didampingi oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas KOMINFO , Padli serta jajaran ASN JFT Pranata humas di lingkungan pemprov babel.  

Kegiatan kunjungan kerja media Tribunnews siang itu diisi dengan kegiatan diskusi terkait optimalisasi kegiatan penyebarluasan informasi oleh Direktur Tribunnews Dahlan Dahi.  Dalam materinya, Dahlan menyampaikan mengenai gambaran bisnis proses media online dan bagaimana startegi dalam produksi informasi yang menarik dan efektif.

Era komunikasi saat ini ungkapkan Dahlan masuk pada era digital yakni suatu era dimana kebutuhan akan informasi yang mudah di akses dan cepat menjadi karakteristik pola prilaku komunikasi digital.  Melihat pada perubahan pola komunikasi tersebut, disebutkan Dahlan untuk setiap organisasi yang didalam kegiatannya memiliki tugas dalam memproduksi informasi perlu melakukan perencanaan startegi dalam memproduksi informasi.

Tidak saja dari sisi produksi content namun juga perlu mempertimpangkan sisi tampilan dari situs konten atau medium yang akan mempublikasi informasi yang diproduksi.   

Selain pemaparan mengenai bagaimana startegi proses produksi informasi, pada pertemuan tersebut Dahlan juga memaparkan bagaimana  proses produksi informasi yang dilakukan oleh jurnalis yang berada di bawah naungan perusahaan Tribun News. 

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Humas, Irwanto menyampaikan apresiasi atas kunjungan kerja dari media Tribunnews Group dan anak perusahaannya guna melakukan sharing informasi mengenai upaya optimalisasi dalam kegiatan penyebarluasan informasi yang dilakukan oleh media massa online dan dalam penerapannya pada kegiatan kehumasan pemerintah dimana yang salah satunya memiliki tugas dalam melaksanakan pelanyanan informasi pemerintah daerah.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani
Fotografer: 
Stevani
Editor: 
Padli