Pemprov Babel Verifikasi Usulan DAK Fisik Kabupaten/Kota

PANGKALPINANG-- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memverifikasi usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2020 dari Kabupaten/Kota. Verifikasi dilakukan oleh Bappeda Kep. Babel, Inspektorat, Bakuda dan Biro Pembangunan, serta dihadiri langsung Pemerintah Kabupaten/Kota sebagai pengusul.

"Verifikasi akan berlangsung selama tiga hari, dari hari Senin sampai Rabu, dan dibagi perurusan," ungkap Kabid Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah, Bappeda Kep. Babel, Agung Dwi Chandra pada saat pembukaan Verifikasi DAK Fisik Tahun 2020 di ruang rapat Pulau Ketawai, Senin (17/06).

Penginputan usulan DAK Fisik Tahun 2020 sendiri sudah ditutup pada 15 Juni yang lalu. Proses verifikasi merupakan tahapan yang harus dilakukan pada proses pengusulan DAK Fisik Tahun 2020. Dari hasil verifikasi akan dibuatkan berita acara, yang kemudian disampaikan kepada Kemendagri dan Kementerian PPN/Bappenas RI.

Untuk usulan Provinsi, menurut Agung, akan diverifikasi langsung oleh Kemendagri dan Kementerian PPN/Bappenas RI. Dirinya mengharapkan, pihak Provinsi dan Kabupaten/Kota tidak melewatkan kesempatan dalam mengusulkan DAK Fisik Tahun 2020.

"Harapan kita, usulan dari DAK Fisik dapat membantu pembangunan di daerah kita, namun perlu dipastikan keterkaitan antara usulan dengan prioritas nasional, serta diharapkan usulan tersebut dapat berdampak langsung terhadap masyarakat," harapnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rizky
Fotografer: 
Rizky