Pemprov Gelar Yasinan dan Doa untuk Jemaah Haji Babel

Pangkalpinang - Pemprov Babel menggelar yasinan dan doa keselamatan bagi jemaah haji babel yang sedang melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah di Rumdin Gubernur Gedung Mahligai Pangkalpinang, Jumat (25/09).
 
Rusli, Kabag Agama Biro Kesra Setda Provinsi Keb Babel mengatakan bahwa yasinan ini merupakan yang kelima kali dilaksanakan di Rumdin Gubernur. Ini untuk mendoakan agar Gubernur dan Istri serta bersama seluruh jemaah haji dapat menunaikan ibadah haji dengan baik.
 
"Yasinan untuk memohon dan mendoakan seluruh jemaah haji kita agar dilindungi dan diberi kemudahan dalam melaksanakan ibadah haji, semua rukun haji dengan baik," jelas Rusli.
 
Lebih jauh Rusli mengatakan bahwa sampai saat ini, seluruh jemaah haji babel dalam keadaan sehat. Semua telah melaksanakan wukuf di Arafah.
 
Dalam yasinan dan doa ini tampak hadir Sekda Prov Kep Babel, sejumlah pejabat eselon II, pegawai Pemprov Babel lainnya, serta Ibu-Ibu PKK dan Dharma Wanita Provinsi. Sementara yasinan dan doa, dipimpin oleh Rusli Kabag Agama Biro Kesra.
 
Selain yasinan dan doa, menurut Rusli, pada hari ini Pemprov Babel juga akan menyelenggarakan shalat Istisqa. Shalat istisqa dilakukan karena musim kemarau yang cukup panjang.
 
"Setelah selesai Shalat jumat, Pemprov babel akan melakukan shalat Istisqa di halaman kantor gubernur. Kepada pegawai di lingkungan pemprov, diharapkan dapat ikut melakukan shalat Istisqa ini," jelasnya.
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Surianto