Pemuda Ujung Tombak Pembangunan, Program Kepemudaan Harus Inovatif dan Kreatif

Pangkalpinang- Peran pemuda di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus menjadi perhatian Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung, pasalnya pemuda adalah tombak pembangunan.
 
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto mengatakan, peran pemuda dituntut untuk lebih berinovasi dan berkreasi  serta mandiri dalam menghadapi era globalisasi saat ini, jelasnya, saat rapat pemantapan tugas dan fungsi pegawai (Tupoksi) di lingkungan Diskepora Babel, Selasa (11/12/2018).
 
"Diskepora Babel dituntut untuk lebih inovatif dan berprestasi, maka kepada bidang kepemudaan, buatlah program inovasi kepemudaan dan peran pemuda harus dipikirkan karena merek adalah ujung tombak pembangunan dan harus menjadi perhatian pemerintah," saran Suharto.
 
Hasil pembinaan Diskepora Babel kepemudaan yang berinovasi di bidang ekonomi produk Choklate yakni dari Kabupaten Belitung, Suharto juga menyarankan agar Diskepora juga bisa berkoordinasi dengan Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) untuk menjadikan inovasi peran kepemudaan dibidang kepariwisataan, seperti program kepemudaan AIESEC.
 
"Diskepora harus bekerjasama dan berkoordinasi dengan dinas terkait agar peran pemuda di bidang ekonomi dan pariwisata bisa lebih inovatif" sarannya.
 
Dia menginginkan pemuda di Bangka Belitung dapat menjadi ujung tombak pembangunan dan menjadi panutan bagi generasi penerusnya, sehingga pemuda di Babel tidak ada yang menggangur dan bisa hidup mandiri dengan kewirausahaanya. Selain itu pemuda juga jangan sampai terlibat narkoba. Kadispora Suharto menyarankan agar Kepala Bidang Kepemudaan Diskepora Babel untuk melakukan kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) untuk melakukan seleksi pemuda agar bebas narkoba.
 
"Lakukan kerjasama dengan BNN agar dilakukan pengecekan sample pemuda dan pelajar di Provinsi Babel yang mana saja terlibat narkoba" jelas Kadispora Suharto.
 
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adi Tri
Fotografer: 
Adi Tri
Editor: 
Fitra