Penguatan Soft Skill ASN, Umi Kalsum: Ini Demi Pelayanan

PANGKALPINANG -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan peningkatan kapasitas ASN. Diharapkan dengan adanya peningkatan kapasitas tersebut dapat membangun karakter kepemimpinan yang inovatif. Sebab dalam menjalankan tugas ke depan banyak tantangan.

Sekretaris BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Umi Kalsum mengatakan, dengan melakukan peningkatan kapasitas ASN diharapkan pelayanan masyarakat dapat menjadi lebih tertata. ASN harus siap mengabdi kepada negara guna memberikan yang terbaik.

"Peningkatan kompetensi untuk memenangkan kompetisi," kata Umi Kalsum Pembukaan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Data Aparatur di Hotel Soll Marina, Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (13/3/2019).

Lebih jauh Umi Kalsum mengatakan, untuk memberikan pelayanan membutuhkan ASN berkompeten. Pencapaian visi misi membutuhkan soft skill, pemimpin yang cerdas pandai menjalin kerja sama dengan bawahan, sehingga menimbulkan inovasi.

Selain itu, kata Umi Kalsum, pemimpin juga perlu mempunyai kamampuan manajemen untuk memimpin sebuah tim. Tak kalah penting, pemimpin harus mau turun ke lapangan untuk memimpin tim. Dalam hal ini, ASN jangan gaptek, sebab sekarang semua pekerjaan mengunakan jaringan.

"Kita harus mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Mulai melakukan transfomasi ke arah digital. ASN mesti profesional dalam menjalankan tugas," kata Umi Kalsum.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Editor: 
Padli