Penyampaian Laporan Hasil Reses Anggoa DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pangkalpinang –  Setelah menjalani masa reses, dewan perwakilan rakyat daerah provinsi kepulauan bangka belitung ( DPRD) kembali bersidang.   Masa sidang III reses II tahun 2013 yang digelar kamis 31/10 siang itu  beragendakan mendengarkan laporan hasil kunjungan kerja anggota DPRD selama masa reses  sejak tanggal  24 – 27 September 2013 .  Masa sidang III reses II tahun 2013 dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Didit srigusjaya.   Penyampaian laporan diawali oleh anggota dewan dari daerah pemilihan (DAPIL) I yakni Dapil Kota pangkalpinang yang siang itu didelegasikan kepada anggota DPRD, Ridwan Talib.  Dalam laporan hasil kunker di sejumlah kelurahan yang ada di kota pangkalpinang, anggota DPRD yang berasal dari dapil I menyoroti, pertama terkait penanganan persoalan banjir yang terjadi di beberapa wilayah di kota pangkalpinang.  Kedua, penanganan kondisi fluktuasi harga kebutuhan bahan pokok khususnya di kota pangkalpinang.  Ketiga, perihal peningkatan kualitas kondisi infrastuktur jalan dan jembatan baik yang ada di wilayah kota maupun yang menghubungkan antara kota dengan wilayah kabupaten lainnya. Keempat, terkait ketersediaan rumah layak huni bagi masyarakat yang berdomisili di daerah pinggiran perkotaan dan keenam di bidang keagamaan.

Sedangkan untuk DAPIL  II dari kabupaten Bangka pembacaan laporan hasil kunjungan kerja didelegasikan oleh Eddy Iskandar, dimana dalam laporannya anggota DPRD dari dapil II menyoroti perihal pertama, terkait peningkatan sanitasi air bersih dan kedua terkait kondisi sektor pertanian khususnya terkait kondisi produktivitas hasil perkebunan lada.   Sementara itu, penyampaian laporan hasil kunjungan kerja DAPIL III Bangka Tengah disampaikan oleh Eka Mulyana Putra.

Untuk DAPIL IV Bangka Barat laporan hasil kunjungan kerja selama masa reses didelegasikan oleh Brury Rusyadi.   Tak jauh berbeda dengan anggota dewan dari dapil lainnya, anggota dewan dari dapil IV selain menyoroti persoalan di sektor infrastuktur, sektor pertanian dan di sektor perikanan dan kelautan, juga menyampaikan adanya penanganan persoalan kepastian hukum bagi masyarakat penambang dan masalah ketersediaan listrik pedesaan. 

Sedangkan untuk DAPIL  V kabupaten Belitung pembacaan  laporan hasil kunker didelegasikan kepada anggota DPRD, Brury rusyadi dan DAPIL VI kabupaten Belitung timur laporan hasil kunker didelegasikan kepada Alaxy Yawar.   Turut hadir dalam acara siang itu, gubernur kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi, sekretaris dewan H. K.A Tajuddin, pimpinan SKPD di lingkungan pemprov kep. Bangka Belitung dan unsur MUSPIDA. ( sm/tim mc)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani
Fotografer: 
Stevani
Editor: 
Stevani