Perayaan Hari Raya Imlek, Gubernur Erzaldi Rosman Kunjungi Masyarakat

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama ibu Melati Erzaldi mengunjungi dan membaur bersama masyarakat yang merayakan Hari Raya Imlek, Sabtu (25/01). Kedatangannya ke beberapa rumah warga, disambut dengan baik. Kesempatan ini digunakan Gubernur Erzaldi Rosman untuk lebih dekat dengan masyarakat yang merayakan Hari Raya Imlek.

Kegiatan silaturahmi ini sudah menjadi budaya yang melekat dalam masyarakat Provinsi Kep. Bangka Belitung yang dilakukan setiap merayakan hari-hari besar agama. Biasanya, diadakan open house untuk mengajak masyarakat sekitar berkumpul, bercerita, dan makan bersama. Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pembagian angpau dengan amplop merah khas Imlek yang hanya diberikan untuk anak-anak.

Bagi Gubernur Erzaldi Rosman, kebiasaan silaturahmi dalam rangka merayakan Hari Raya Imlek telah beliau lakukan sejak tahun 2005, ketika beliau menjabat sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah.

Lebih lanjut, Gubernur Erzaldi Rosman beserta ibu Melati Erzaldi melakukan obrolan santai bersama masyarakat dengan tujuan agar lebih dekat dengan masyarakat, begitu pula sebaliknya. Masyarakat juga menggunakan kesempatan ini untuk meminta saran dalam mengembangkan usaha-usaha mereka.

Perjalanan dimulai pada pukul 07.30 pagi. Rombongan gubernur mengunjungi masyarakat di daerah Beluluk, Koba, Sungailiat, dan Pangkalpinang. Dalam perjalanannya, Gubernur Erzaldi Rosman bertemu dengan Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh dan Kapolda Babel, Brigjen Anang Syarif Hidayat. Kegiatan ini mewujudkan semangat dari semboyan yang tidak asing di Bangka Belitung yaitu "Tong Ngin Fat Ngin Jit Jong" yang berarti, Cina, Melayu sama saja.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Uki
Fotografer: 
Rafiq
Editor: 
Uki