Perayaan HUT Provinsi Babel ke-19 di TMII Jakarta

Jakarta – Kegiatan senam bedincak bersama masyarakat Babel serta tamu undangan  menjadi menu utama perayaan  HUT ke-19 Provinsi Kepulauan Babel di Anjungan Babel TMII, Jakarta,Minggu (08/12/2019) yang diselenggarkan  oleh Kantor Badan Penghubung Babel.

Drs. Rivai, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam sambutannya mewakili Gubernur Provinsi Babel  mengatakan bahwa Provinsi Babel yang memasuki usia 19 seperti usia remaja yang mempunyai arah dan cita-cita". Perayaan HUT ini merupakan rangkaian dari peringatan Ulang Tahun Babel yang ke 19. Kalau dilihat secara aspek administratif yang terdiri dari 1 Provinsi dan 7 Kabupaten/Kota, skala provinsi maupun kabupaten/kota sedang giat-giatnya membangun. Dan mudah-mudahan arahnya semakin jelas dan bisa dirasakan oleh masyarakat Babel. Intinya menuju masyarakat yang sejahtera, makmur dan berbahagia," ujar Rivai.

"Acara ini dikemas dalam kemasan senam bedincak dan musik etnik Babel. Senam bedincak sendiri ada aspek olahraga dan seninya. Dan semoga senam bedincak bisa menjadi icon Babel," tambahnya.
Rivai juga menitip pesan kepada Kepala Badan Penghubung, Arie Primajaya untuk sering-sering mengadakan event karena berbicara mengenai masalah pengenalan budaya dan promosi adalah kunci. Melalui event orang akan berdatangan sehingga menimbulkan kesan yang baik timbul rasa kangen untuk berkunjung.

Diakhir sambutannya, Rivai mengajak masyarakat bersama-sama mendoakan agar Babel semakin maju, sejahtera dan akan mendatangkan kebahagiaan juga menyempurnakan kehidupan dunia dan memudahkan kehidupan di akhirat.

Arie Primajaya mengatakan bahwa acara senam bedincak dan pagelaran seni/music etnik yang diselenggarakan dalam rangka HUT Provinsi yang ke 19 ini semacam promosi pariwisata dengan menampilkan budaya-budaya daerah dan bazar makanan yang bisa dipromosikan sehingga masyarakat luas bisa mencicipi dan mengenal produk dari Babel. 

"Dengan Perayaan HUT Babel yang menginjak angka 19 tahun, kita lebih semangat sehingga bisa menjadi provinsi yang lebih baik dan Badan Penghubung sendiri menjadi multifungsi menjadi media koordinasi pemerintah pusat ke daerah dan juga media promosi kita keluar, " kata Arie
Arie berharap dengan tali siraturahmi antara masyarakat Babel yang ada dirantau akan semakin erat dan kita bisa bekerja bersama sama bergandengan tangan untuk mempromosikan dan memajukan Babel lebih baik.

Pada perayaan  HUT Provinsi ke-19 di TMII selain senam bedincak juga disajikan tarian dan musik dari seni tari bentaian serunggak dari sanggar seni Wulan Belitung, sanggar anjungan Babel, musik daerah orkes besimbur dan musik etnik dari Bangka Percusion.

HUT Provinsi yang bertema Senam Bedincak dan Pagelaran Seni Tari/Musik Etnik yang diselenggarakan oleh Badan Penghubung ini dihadiri oleh anggota dewan komisi Provinsi Babel, wakil Bupati Bangka, Manager Budaya dan Koordinator Anjungan Daerah, Perwakilan Forkapsi dan Perwakilan Bank Sumsel Panglima Polim dan Mangga Dua.

Sumber: 
Kantor Penghubung Jakarta
Penulis: 
Rahimah