Perayaan Pawai Jalan Kaki dan Drum Band Disambut Meriah

Pangkalpinang – Perayaan Dirgahayu HUT RI 69 Tahun di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung disambut sangat antusias dan meriah oleh seluruh masyarakat. Ini terbukti jumlah penonton Pawai Jalan Kaki, Parade Drum Band dan Marching Band Senior disekitar panggung kehormatan membludak, Jl. Jend Sudirman Depan Rumah Dinas Wakil Gubernur, Rabu (20/08).

Dari pantauan dilapangan penonton pawai tahun ini meningkat tajam karena perlombaan baris-berbaris dan drum band diikuti oleh peserta dari kabupaten/kota se Bangka Belitung.

Maulai Ahadi, Ketua Panitia Pawai dan Karnaval HUT RI Ke 69 Tahun di Provinsi Bangka Belitung, mengatakan jumlah peserta pawai jalan kaki dan drum band tahun 2014 sebanyak 217 peserta.

Untuk jumlah peserta Pawai Baris Berbaris tingkat Sekolah Dasar (SD) untuk Putra sebanyak 36 Regu, sedangkan untuk Putri berjumlah 63 Regu. Untuk tingkat SLTP diikuti oleh 13 Regu Putra dan 25 Regu Putri. Sedangkan tingkat SLTA diikuti oleh 17 Regu Putra dan 22 Regu Putri.

Selain dari tingkat Sekolah, kompetisi ini  juga diikuti oleh peserta dari instansi terdiri dari 10 Regu, 6 Regu dari Umum, dan  6 Regu Drum band Junior.

Sedangkan rute yang akan dilalui para peserta yaitu start jalan Merdeka-kiri jalan Jendral Sudirman-jalan Bukit Baru-jalan A.Yani (Depan LP Lama)-jalan Ahmad Yani (Simpang DKT)-perempatan jalan Mentok-jalan Jelutung-jalan Betur-jalan Bukit Intan II (SDN12)-Jalan Soekarno Hatta-jalan Jenderal Sudirman-perempatan lampu merah jalan Jenderal Sudirman-terus hingga depan Barata-dan finish di jalan Eks kantor Camat Taman Sari.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Hidayat Arsani selaku Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, juga didampingi Didit Srigusjaya, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Unsur Muspida dan Para Pimpinan SKPD di Lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.(fa/sc)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Fajrina | Suci Lestari
Fotografer: 
Suci Lestari
Editor: 
Fajrina