Peringatan HUT Bhayangkara ke 67 di POLDA BABEL

Pangkalpinang - POLDA BABEL menggelar Upacara Peringatan ke - 67 tahun Bhayangkara tahun 2013. Upacara Peringatan Hari ulang tahun ke – 67 yang jatuh pada tanggal 1 Juli dilaksanakan serempak diberbagai daerah di Indonesia ini dengan tema, SINERGITAS KEMITRAAN DAN ANTI KKN, WUJUDKAN PELAYANAN PRIMA, PENEGAKAN HUKUM DAN KAMDAGRI MANTAP SUKSESKAN PEMILU 2014.

Dalam Upacara Peringatan HUT Bhayangkara di halaman POLDA BABEL, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah KAPOLDA BABEL, Brigjend Pol Budi Hartono Untung, dalam amanatnya menyampaikan sambutan dari Pimpinan POLRI.  Beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas pengabdian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Meskipun dihadapkan pada berbagai keterbatasan, tetap menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi, sehingga dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang tetap kondusif, dalam rangka mendukung pembangunan nasional.

Dewasa ini POLRI telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat, bahkan dunia internasional. Beberapa kasus menonjol dan meresahkan telah berhasil diungkap seperti, kasus terorisme, narkoba, illegal logging, illegal mining, perdagangan dan penyelundupan manusia, premanisme, maupun berbagai event pengamanan agenda kegiatan berskala nasional, regional maupun internasional.

Sungguhpun demikian, harus disadari bahwa, di samping keberhasilan dan pencapaian tersebut, masih terdapat beberapa kelemahan dan kekurangan, yang perlu segera diperbaiki, terutama dalam upaya membangun kepercayaan publik. Saat ini, polri masih dinilai belum mampu memberikan layanan secara optimal,  ungkap drs. Timur pradopo dalam sambutannya.

Selain itu terkait tema yang diangkat dalam HUT Bhayangkara tahun ini, tema ini merupakan representasi dari tekad dan semangat kepolisian RI, untuk senantiasa bersama- sama dengan seluruh komponen bangsa dan negara, melakukan perbaikan, pembenahan serta berkomitmen menjadi lebih baik lagi, dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Kapolri juga menyampaikan permohonan maaf kepada segenap komponen masyarakat yang ada, atas segala kekurangan POLRI dalam memberikan pelayanan. Di samping itu, tetap berharap adanya koreksi, teguran, dan pengawasan dari semua pihak, dalam rangka membangun dan menguatkan polri, agar ke depan semakin profesional, dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. (nn/ami/photo:tn)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dian Pratiwi | Evani
Fotografer: 
Evani
Editor: 
Nona Dian Pratiwi