Peringati Hari Disabilitas, Melati Erzaldi Ajak Semua Para Undangan Selalu Bersyukur

Koba - Ketua TP PKK Provinsi Bangka Belitung, Melati Erzaldi Rosman mengajak seluruh para tamu undangan yang hadir pada Peringatan Hari Disabilitas Tahun 2019 di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (12/12/2019) untuk selalu bersyukur. Sebab menurutnya, tidak semua yang lahir ke dunia dalam keadaan normal.

Ia mengungkapkan seluruh anak-anak yang ada disekolah ini merupakan anak-anak yang berkepribadian khusus. Ditambahkannya, mereka juga memiliki keterampilan masing-masing yang dapat dibanggakan seperti anak-anak pada umumnya.

" Kita harus selalu bersyukur dalam keadaan apapun. Orangtua dan anak-anak harus tetap semangat, terus dukung anak-anak meraih mimpi, " ujar Melati.

Di peringatan hari disabilitas ini, Melati berharap semua anak-anak disini dapat menjadi anak penakluk dunia dengan tidak melihat segala keterbatasan fisik. Ia juga berharap Sekolah Luar Biasa (SLB) Koba ini nantinya dapat menjadi sekolah Inklusi yakni sekolah reguler (biasa) yang menerima Anak Berkebutuhan Khusus dan menyediakan sistem layanan pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan anak agar anak-anak disini dapat ikut membaur dengan anak-anak lain pada umumnya.

" Saya berharap nantinya sekolah ini akan menjadi sekolah Inklusi seperti dikota besar. Agar anak-anak disini dapat membaur dan lebih mudah beradaptasi dengan anak-anak lain pada umumnya, " ungkapnya.

Ia juga menyampaikan apreasiasi khusus nya kepada guru dan orangtua yang telah sabar dan bersedia mendediksikan dirinya dalam mendidik anak-anak berkebutuhan khusus (ABK). Karena menurutnya, tidak semua guru dan orangtua mampu mendidik dan mengasuh ABK.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari