Peringati Hari Kartini, DPD PERWIRA Libatkan Ibu dan Anak

PANGKALPINANG - Dengan semangat R.A Kartini, Dewan Perwakilan Daerah Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA) menyelenggarakan Kartini’s Day 2019 yang bertajuk “Kita Tingkatkan Kualitas & Pemberdayaan Perempuan disegala Bidang”. 
Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Hamidah Kota Pangkalpinang, Senin (29/04) dalam rangka memperingati Hari Kartini 2019 yang jatuh pada 21 April 2019 lalu. 
 
Tampak hadir Ibu Laksmi Fatah selaku BKOW dan anggota organisasi perempuan di Babel, perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.
 
Hj. Isnawati Hadi dalam sambutannya sebagai ketua DPD PERWIRA Prov. Kep. Babel bersyukur menjadi wanita wanita tangguh dan berdaya dengan terus berkarya di era ekonomi digital tinggi Babel.
“Karena semangat kami dalam peringatan hari Kartini ini masih terus tertanam sejak RA Kartini memperjuangkan kesetaraan”, ungkapnya. 
 
Toni Batubara Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM yang hadir memberikan sambutan mewakili Gubernur Babel, mengatakan kaum perempuan memiliki peran sangat penting dan signifikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kaum perempuan sudah selayaknya memanfaatkan kesetaraan yang telah diperjuangkan RA Kartini, sebab diera saat ini telah diberikan hak dan kebebasan yang luas untuk berkarya demi kepentingan bersama. 
 
Lebih lanjut diingatkannya juga perlunya perhatian semua kaum perempuan, meski bisa berkarir tetapi kaum perempuan tetap harus menjalankan kodratnya sebagai istri dan ibu dari anak-ananknya.
“Marilah kita meneladani sosok RA Kartini, terus berjuang melanjutkan cita cita ibu kartini untuk menyelamatkan kaum perempuan”, tegasnya. 
 
“saya mengajak ibu-ibu semua untuk selalu bersemangat dan bertekad  mandiri untuk terus berkarya, kreatif, inovatif, percaya diri dan berkualitas terutama dalam bidang ekonomi yang bermanfaat untuk mencapai kesejahteraan diri sendiri, keluarga dan lebih luasnya bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya berharap bersama para laki-laki menjadi sumber daya potensial saat ini dan masa yg akan datang. 
 
Seiring dengan yang dilakukan DPD PERWIRA dalam memperingati Hari Kartini yang diantara tujuan kegiatan ini adalah mengenalkan budaya dan sejarah Indonesia pada anak-anak sejak dini, mengembangkan kreatifitas anak pada usia dini, mengembangkan kreatifitas orang tua siswa hingga mengenalkan produk UMKM Babel.
Dengan jenis kegiatan seperti Pameran UMKM, lomba mewarnai dan lomba kebaya modern.
 
“Peserta lomba adalah anak SD usia 7-10 tahun,” ungkap ketua pantia, Ibu Lilis Ratna. 
Dalam Laporan Panitia, Ibu lilis juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini hingga terlaksana.
“Atas nama panitia kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak sehingga acara ini berjalan lancar,” ungkapnya.
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dian Putri
Fotografer: 
Nona Dian Putri
Editor: 
Fitra