Pesan Gubernur : Wujudkan Babel Provinsi Layak Anak

Pangkalpinang--Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengikuti kegiatan jalan santai bersama orangtua,  pendidik dan peserta didik di lingkungan gugus paud terpadu matahari Kota Pangkalpinang di Bhay Park (15/02/2019). 
 
Acara ini juga dihadiri Bunda Paud Kota Pangkalpinang Monica Haprinda Maulana Aklil, perwakilan dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang. 
 
Dalam sambutannya Susanti menyampaikan pesan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung untuk fokus menjadikan Provinsi Bangka Belitung menjadi Provinsi yang layak anak (Provilla). 
 
Salah satu caranya dengan menjadikan kabupaten kota yang ada di Bangka Belitung ini menjadi kabupaten kota yang layak anak. 
"Kita juga harus memenuhi hak-hak anak seperti hak hidup,  hak tumbuh kembang, hak perlindungan dan hak berpartisipasi dalam pembangunan.
 
 "Hak tumbuh kembang salah satunya dengan bergabung dalam Paud dan TK ini,  sedangkan hak perlindungan melindungi anak-anak kita dari pedofil dan penjahat anak," ujar Susanti. 
 
 "Hal yang lagi menjadi fokus saat ini yaitu adanya Drag Queen yaitu apabila dalam karnaval atau pentas seni ada anak laki-laki yang berperan sebagai perempuan atau sebaliknya." 
 
Ini merupakan hal yang harus kita cermati dan cegah sejak dini, karena ini adalah cikal bakal LGBT.  "ibu-ibu bisa protes kalau ada guru yang menyuruh anak bapak ibu yang laki-laki berperan menjadi perempuan atau sebaliknya," ujar Susanti.  
 
"Dua pesan saya mari kita fokus wujudkan Babel menjadi Provinsi Layak Anak dan perlakukan anak kita sesuai kodratinya" harap Susanti.
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Lisia Ayu
Fotografer: 
Lisia Ayu
Editor: 
Fitra