Pesan Orasi Gubernur Kepada Para Wisuda Sarjana dan Sivitas Akademika Pada Sidang Senat Terbuka

PANGKALPINANG -    Gubernur kepulauan bangka belitung, Erzaldi Rosman , hari ini sabtu (14/12) di Novotel hotel, berkesempatan menyampaikan orasinya pada sidang senat terbuka wisuda sarjana STIE dan STIH PERTIBA.

Dalam orasinya gubernur menyampaikan pesan motivasi  dan mengajak para wisuda sarjana STIE dan STIH PERTIBA  maupun untuk terus meningkatkan wawasan di tengah-tengah tantangan dan perubahan zaman.

 “tantangan kedepan semakin kuat dan tantangan ke depan semakin hebat, jadi kita (red:para wisuda sarjana) jika tidak ada perubahan kita akan ketinggalan dari yang lainnya, jadi ini kita harus semangat dan lakukan perubahan“, ungkap Gubernur.

Pesan motivasi kepada para wisuda sarjana untuk selalu memiliki dan membangun mindset (red: pola pikir)

“ ayo para wisudawan jadilah orang-oran yang berpikiran besar, semangat dalam bekerja, berkarya serta memberikan manfaat bagi banyak orang dan segera melakukan perubahan, manfaatkan moment hari wisuda ini dengan sebaik-baiknya”, tegas Erzaldi.

Tidak hanya kepada para wisuda sarjana.  dalam kesempatan tersebut gubernur juga menyampaikan atensi dan  dukungan kepada pihak lembaga pendidikan STIE dan STIH PERTIBA yang terus  meningkatkan  kualitas pendidikan baik akreditasinya maupun upaya menjadi universitas.

“Kalo kita (red: institusi STIE dan STIH PERTIBA)  inginkan sdm kita kuat, hebat, kreatif ,maka tingkatkan dari pada kemampuan perguruan tinggi ini, begitu juga dengan STIH dan STIE jadikan universitas, saya mengajak semua unsur, semua stakeholder dan saya mendorong Institusi PERTIBA ini untuk maju menjadi sebuah universitas dan akreditasnya harus dinaikan”, tegas Erzaldi.

Bentuk dukungan pemerintah dalam mendukung dunia pendidikan, dituturkan Gubernur bahwa pemerintah memberikan sejumlah bantuan beasiswa untuk civitas akademika.

“ tahun kemarin kami (red: pemprov) telah membantu tiga orang dosen pertiba untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan doctoral, kalau masih ada lagi  yang mau sekolah lagi saya siapkan lagi”, tutur Gubernur.

 

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani
Fotografer: 
Rafiq