Peserta Diklat PIM III Diminta Meningkatkan Kinerja

Pangkalpinang- Sebanyak 40 orang PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , Pemerintah Kabupaten Belitung dan Instansi Vertikal Kepolisian  Daerah mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan XII yang dilaksanakan selama 42 hari mulai hari ini 19  Agustus s.d 03 Oktober 2013 bertempat di Badan Diklat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut panitia, selama Diklat peserta akan di berikan materi selama 360 jam pelajaran yang mencakup kajian sikap dan prilaku, manajemen publik , pembangunan, aktualisasi pembangunan, observasi lapangan dan nantinya diakhiri dengan ujian kognitif dan komprehensif. Materi nantinya  disajikan oleh widyaswara dari LAN, Badan Diklat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, para pejabat  dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pejabat Vertikal serta instruktur dari instansi terkait. 

Plt. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi yang membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan XII menyatakan kegiatan ini memiliki makna strategis, dimana merupakan salah  satu medium untuk meningkatkan kualitas aparatur PNS agar kelak mampu melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagaimana diharapkan terutama sebagai penyedia layanan .

’’Dengan peningkatan mutu aparatur PNS melalui Diklat Kepemimpinan diharapkan aparatur dapat berperan maksimal sebagai penyedia layanan,’’ tandasnya.

Menurutnya Diklat Kepeminpinan bertujuan “ Membangun kompetensi yang perlu dimiliki oleh setiap Pegawai Negeri Sipil  agar mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara baik  sesuai dengan tema Melalui Kompetensi Diklat Kepemimpinan Tingkat III “Kita Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat (Society Empowermen) dan Kualitas Sumber Daya Manusia Melalui Kemitraan Dalam Rangka Pembangunan Desa dan Kota Secara Mandiri di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung” “

Rustam Effendi  berharap Diklat itu menjadi motivasi bagi aparatur negara untuk mengembangkan kompetensi diri secara maksimal dan tetap disiplin dalam upaya yang mengarah pada upaya peningkatan sumber daya dan pembangunan Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung.

"Sebagai calon pemimpin harus mampu meningkatkan kinerja, loyalitas, dan cara berfikir  harus lebih maju atau visioner”.  (mels)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Imelda Ginting
Fotografer: 
Imelda Ginting
Editor: 
Imelda Ginting