Pimpinan Baru DPRD Siap Kolaborasi dengan Gubernur

PANGKALPINANG – Sebagai ketua, harus mampu mengajak anggota DPRD untuk bahu membahu mencapai visi misi pemerintah yakni provinsi maju yang unggul di bidang inovasi agropolitan dan bahari dengan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang efisien dan cepat berbasis teknologi. 

Hal ini disampaikan Gubernur Erzaldi dalam Rapat Paripurna Peresmian dan Pengucapan Sumpah/Janji Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Sisa Masa Jabatan 2019–2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang juga turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Abdul Fatah, Senin (01/02/21). 

Rapat Paripurna tersebut, meresmikan pengangkatan Herman Suhadi, S.Sos sebagai Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sisa masa jabatan tahun 2019-2024 berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor :161.19-149 Tahun 2021. 

Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD terpilih, dirinya mengatakan bahwa Ketua DPRD bukan hanya pimpinan di DPRD, tetapi sebagai influencer leadership. 

Orang nomor satu di Babel ini juga menambahkan kedudukan DPRD sangat penting dan menuntut kinerja optimal oleh karenanya, diharapkan sinergitas antara pihak eksekutif dan legislatif demi kemajuan Bumi Serumpun Sebalai. 

Sementara itu, Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi mengajak untuk saling bersinergi dan mendukung langkah-langkah serta program Gubernur Babel demi mewujudkan kesejahteraan rakyat. 

"Apabila ada permasalahan, kita bahas bersama. Kalau ada persoalan mari kita selesaikan.  Kita adalah mitra, dengan kerja sama dan tidak saling menjatuhkan," pungkasnya.  

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Budi
Fotografer: 
Umar
Editor: 
Natasya