Pj. Sekda Babel : Catur Belum Berhasil Raih Medali, Atlet Tetap Giat Berlatih

Pangkalan Baru- Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yulizar Adnan berharap  Tim Catur Bangka Belitung walaupun dalam Pornas Korpri XV ini belum berhasil meraih medali agar tetap giat berlatih. Hal ini disampaikan oleh Pj. Sekda Babel ketika menyaksikan pertandingan seri penutup di Ballroom Restoran Gale-Gale, Pangkalan Baru Bangka Tengah, Sabtu 16/11/2019.

Masih ada kesempatan  di kejuaraan  kejuaraan  diwaktu  waktu mendatang, saya berharap agar para atlet agar selalu giat berlatih sehingga pada Pornas Korpri berikutnya Babel dapat meraih medali, baik itu emas, perak ataupun perunggu,  ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Suhendra seorang atlet catur Babel, ASN di Satuan Polisi Pamong Praja Kabuten Bangka Selatan yang mewakili provinsi di ajang Pornas Korpri, walaupun dirinya belum berhasil akan tetap giat berlatih, opening, sparing dengan teman yang lebih senior dan juga dengan komputer kalau dirumah.

Suhendra mengaku dirinya baru pertama kali turun di turnamen tingkat nasional, sehingga mempengaruhi mental bertandingnya dirinya berharap agar jam dan pengalaman bertanding dapat ditingkatkan dengan tryout keluar daerah, mengikuti turnamen dan kejurnas.

Kendalanya biaya  kalau mau bertanding keluar, saya berharap Pemerintah dan organisasi olahraga Percasi Babel dapat memfasilitasi biayanya,  Harap Suhendra.

Suhendra berkeyakinan dengan pembinaan yang baik dan giat berlatih kedepan prestasi catur Bangka Belitung dapat lebih baik dan meningkat dari posisi tengah saat ini ke posisi teratas dalam Pornas selanjutnya.

Sumber: 
Tim Publikasi PORNAS XV KORPRI
Penulis: 
Erik