PKK Provinsi Babel Gelar Rakon Pertama Tahun 2019

SUNGAILIAT- Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan Rapat Konsultasi  (Rakon) Tahun 2019 yang berlangsung di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Rabu (06/2/2019).

Rakon yang mengusung tema “Melalui Rapat Konsultasi TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019, Kita Tingkatkan Kompetensi Kader untuk Mewujudkan 10 Program Pokok PKK Menuju Keluarga Bahagia, Berdaya dan Sejahtera” dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzali, dan diikuti sebanyak 189 orang peserta yang merupakan pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten/ Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung..

Kegiatan Rakon yang dilaksanakan dua kali dalam tiap tahunnya merupakan pertemuan pertama di tahun 2019 dimana Kabupaten Bangka sebagai tuan rumah.

Melati Erzaldi saat memimpin Rakon menyampaikan sepuluh Program Pokok Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Penyampaian ini merupakan pengingat dan penegasan kembali program-program yang dirumuskan dan disepakati sejak dilantiknya Gubernur Babel dan Ibu Melati secara otomatis menjabat sebagai Ketua TP PKK.

Sedangkan Bupati Bangka, Mulkan, saat memberikan sambutan berharap, Rakon ini bisa menjadi forum evaluasi 10 program PKK di tahun 2018 sehingga bisa menghimpun saran dan masukan untuk melaksanakan program PKK tahun 2019.

“Ikutilah Rakon ini sebaik-baiknya hingga selesai agar ibu-ibu semua bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat,” himbaunya.

Pada kesempatan ini juga, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Politik, Syahruddin, saat membuka secara resmi Rapat Konsultasi ini mengatakan, Rakon ini layaknya Musrembang dalam sistem Pemerintahan. Untuk itu apa yang mau disampaikan oleh TP PKK Provinsi sebagai oleh-oleh koordinasi dengan TP PKK pusat dan TP PKK kabupaten/ Kota sendiri akan mengevaluasi programnya, seperti apa yang belum dikerjakan, apa yang belum dikerjakan dan apa yang sedang dikerjakan.

 Menurutnya, 10 program pokok PKK ini cakupannya sangat luas yang nantinya akan dikerjakan PKK. “Kami harapkan dari hasil rakor ini dapat memberi program yang baik dan muaranya adalah menyejahterakan masyarakat,” tegasnya.

Ketua panitia, Kamsul, dalam penyampaian laporan panitia, menyampaikan tujuan dari pelaksanaan Rakon ini, yang diantaranya adalah menyampaikan program kerja TP PKK Prov. Kep. Babel tahun 2019, evaluasi pelaksanaan 10 program pokok PKK di kab/kota se, mengetahui permasalahan dan kendala yang ditemui anggota dan kader PKK di desa/ kelurahan dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK, serta meningkatkan kompetensi kader untuk mewujudkan 10 program pokok PKK.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona
Fotografer: 
Nona
Editor: 
Mamaq