PKK Ujung Tombak Pemerintah

Pangkalpinang - Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Bangka Belitung Tahun 2019 dengan tema "PKK Jaya Babel Sejahtera" di Halaman Kantor Gubernur Bangka Belitung, Selasa (16/7/2019).
 
Pada kesempatan ini hadir seluruh Kader PKK se-Provinsi Bangka Belitung dari berbagai unsur seperti Tim Penggerak PKK Kota, Kecamatan,bahkan Kelurahan se-Provinsi Bangka Belitung.
 
Gubernur Bangka Belitung yang diwakili oleh Assisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bangka Belitung Yanuar mengatakan, PKK merupakan ujung tombak pemerintah. PKK memiliki andil yang cukup besar dalam membina keluarga melalui kadernya. Menurutnya, keluarga diharapkan dapat melahirkan generasi penerus bangsa yg baik. Oleh sebab itu, peran kader PKK menjadi sangat penting
 
" PKK adalah ujung tombak pemerintah. PKK memiliki andil yang cukup besar dalam membina keluarga melalui kadernya. Melalui keluarga diharapkan dapat melahirkan generasi penerus bangsa yg baik. Oleh sebab itu, peran kader PKK menjadi sangat penting, " tutur Yanuar.
 
Yanuar menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wadah memupuk silahturahmi antar kader PKK se-Provinsi Bangka Belitung. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menambah wawasan untuk memotivasi keluaraga yang sejahtera dan sehat bebas dari narkoba. Melalui jambore ini Ia berharap kegiatan ini dapat  memberdayakan kader PKK untuk melahirkan kader yang terampil.
 
" Jalin hal-hal yang baik antar tim penggerak PKK Provinsi dengan Kabupaten/Kota. Jambore PKK ini berfungsi melahirkan kader PKK yang berkualitas, " katanya.
 
Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Bangka Belitung Melati Erzaldi Rosman mengatakan jambore ini adalah pertemuan tahunan yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peran kader PKK se-Provinsi Bangka Belitung. Ia menegaskan bahwa PKK adalah mitra pemerintah yang sangat diharapkan dan diunggulkan untuk mensukseskan program-program pemerintah. Oleh sebab itu, PKK diharapkan harus lebih maju.
 
" PKK adalah mitra pemerintah yang sangat diharapkan dan diunggulkan untuk mensukseskan program-program pemerintah. Oleh sebab itu, PKK harus lebih maju, " tegas Melati.
 
Jambore tahun ini mengangkat tema besar yaitu Bebas Stunting dan Narkoba. Berbagai macam perlombaan diikutsertakan dalam mensukseskan penyelenggaraan Jambore ini. Melati mengapresiasi kinerja para kader PKK yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik. Ia mengatakan pentingnya memiliki kader PKK yang berkomitmen. Sebab menurutnya, PKK  itu perlu orang yang mau dan berdedikasi tinggi. Harus siap bekerja ikhlas dan  tanpa pamrih. 
 
" Saya sangat mengapresiasi kinerja para ibu-ibu PKK. Saya bangga ternyata mereka memiliki kreatifitas yang luar biasa. Tahun depan, Bangka Belitung akan menjadi tuan rumah Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Nasional. Oleh karena itu, kita harus lebih baik lagi, " ungkapnya.
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari
Fotografer: 
Suci Lestari
Editor: 
Fitra