Plt Gubernur Babel ikuti Pidato Kenegaraan Presiden

Pangkal Pinang - Pada Jumat, 16 Agustus 2013, bertempat di Gedung DPRD Provinsi Bangka Belitung, DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT ke 68 Republik Indonesia Tahun 2013. Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya dan dihadiri oleh Plt Gubernur Babel, Rustam Effendi, anggota DPRD, FKPD, pimpinan instansi vertikal, pejabat eselon II&III, tokoh masyarakat dan organisasi massa lain.

Pada Pidato Kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan empat pokok pikiran. "Ada empat hal penting yang akan saya sampaikan dalam pidato kali ini," kata Presiden pada acara Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-68 Proklamasi di depan Sidang Bersama DPR dan DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2013).
Pertama, kemampuan mengelola ekonomi di tengah ketidapastian ekonomi global yang masih dilanda krisis. Kedua, kerukunan dan toleransi bangsa. Ketiga, pentingnya mensukseskan penyelenggaran pemilu dan suksesi nasional. Dan Keempat pentingnya mempertahankan kedaulatan RI.

“Kontribusi bangsa juga tercermin dalam pemeliharan dunia, Indonesia menjadi menyumbang utama untuk misi pemeliharan perdamaian dunia, saya percaya kita harus berkontribusi pada pemeliharaan dunia." tambah Presiden. Saya mengajak kita semua untuk juga semakin berorientasi kepada Indonesia Masa Depan. Tahun ini, genap 68 tahun kita merdeka. 32 tahun mendatang, pada 2045, kita akan genap 100 tahun merdeka. Untuk itu, mari teguhkan tekad dan langkah guna mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai Negara Maju, yang lebih mandiri, adil, dan makmur. Presiden mengingatkan, para pendiri republik telah mewariskan 4 konsensus dasar, atau empat pilar kehidupan bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, mari kita jadikan keempat pilar ini menjadi sumber energi dan inspirasi untuk menyukseskan pembangunan bangsa di masa kini dan masa depan.

Berkaitan dengan peringatan HUT ke-68 Proklamasi, Wakil Gubernur Rustam Effendi menyampaikan agar masa lalu menjadi pelajaran untuk mengembangkan negara kita untuk maju jauh ke depan, secara khususnya tingkat perekonomian dan situasi nasional, sosial dan keamanan.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rizky
Fotografer: 
Rizky
Editor: 
Rizky