Plt. Gubernur Kep. Bangka Belitung menerima kunjungan BAKORKAMLA

Pangkalpinang – Plt gubernur kepulauan bangka belitung, Rustam Effendi, hari ini Jum’at 23/8 – didampingi oleh kepala dinas perhubungan kepulauan bangka belitung,  M. Ilyas - menerima kunjungan dan sekaligus pertemuan dengan badan koordinasi keamanan laut republik Indonesia di ruang kerja Plt. Gubernur.

Turut  hadir dalam kunjungan dan pertemuan tersebut, kepala bakorkamla wilayah bangka belitung, Herwanto Soeroso, beserta tim BAKORKAMLA pusat diantaranya, Mayjen ( Purn) Suryadi, Kolonel Maritim Drs. Raja S. Darma M, M,Si, Letkol Maritim Drs Miswan Hampatha, Letkol Maritim Waryoto.

Dalam pengantarnya, kepala bakorkamla wilayah bangka belitung, Herwanto Soeroso mengungkapkan kunjungan dan pertemuan dengan pemerintah provinsi kep. Bangka Belitung berkenaan guna menginformasikan akan dilaksanaannya program pembinaan desa pesisir yang akan dilaksanakan di  pulau semujur wilayah Bangka belitung.

“ sebelumnya kami ungkapkan bahwa selain guna menjalin silahturahmi tujuan kami hari ini mengadakan pertemuan guna menginformasikan kepada pemda berkenaan  guna menyampaikan maksud dan tujuan akan pelaksanaan kegiatan bakti sosial yang akan kami lakukan di pulau semujur, tegas Herwanto Soeroso.

Adapun rincian kegiatan pembinaan desa pesisir yang dilaksanakan mulai tanggal 24-27 agustus 2013 diantaranya pelatihan teknologi tepat guna, kunjungan ke universitas Bangka Belitung, dan menggali potensi bekas pasir timah masyarakat wilayah Bangka Belitung.

Sementara itu, menurut Kadis perhubungan pemprov Bangka Belitung, M. Ilyas mewakili PLt gubernur kep. Bangka Belitung, menjelaskan bahwa pemda menyambut baik dan mendukung kegiatan yang dapat membangun potensi daerah. “ iya sama-sama membangun provinsi ini perlu bersinergi ya dan pada saat ini tanggapan daerah sangat positiv dan apalagi untuk kegiatan pengembangan teknologi tepat guna  yang sifatnya dibutuhkan masyarakat, ungkap kadishub, M.Ilyas.(fa/sm)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani
Fotografer: 
Stevani
Editor: 
Stevani