Plt Gubernur Mengajak Elemen Di Kabupaten/Kota Untuk Menyemarakkan STQ Tingkat Nasional XXII

Pangkalpinang. Plt Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengajak seluruh elemen di tujuh Kabupaten/Kota di Bangka Belitung untuk menyemarakkan pagelaran STQ  tingkat nasional XXII di Koba Kabupaten Bangka Tengah. Acara ini disampaikan Plt Gubernur Bangka Belitung H. Rustam Effendi,  dalam acara Jumpa Pers usai meninjau persiapan tempat-tempat pelaksanaan STQ tingkat nasional  di Koba  Bangka Tengah Senin ( 19 – 8 – 2013 ) yang di dampingi oleh Wakil Bupati Bangka Tengah  Patrianusa Sjahrun.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka belitung menjelaskan, acara nasional seperti STQ memiliki banyak manfaatnya dan ada tiga tujuan pokok terselenggaranya kegiatan ini secara tidak langsung,  Stq turut memperkenalkan daerah sekaligus sarana promosi pariwisata. Melihat banyak sekali manfaatnya sehingga kegiatan ini memberi multy player effect. Seperti di Belitung dengan adanya Sail Belitong,  ini benar-benar terasa manfaatnya seperti pembangunan jalan dan sebagainya. Apabila kegiatan ini sukses tidak menutup kemungkinan  kita menjadi tuan rumah event nasional yang lebih besar, misalnya MTQ,”  ulasnya. Seraya juga berharap semua media massa di Bangka Belitung ikut  mendukung suksesnya STQ tingkat nasional ini.

Disamping itu Wakil Bupati Bangka Tengah,  Patrianusa Sjahrun ditempat yang sama menyampaikan semua persiapan tidak masalah dan tinggal tahap penyelesaian, jadi kita mohon dukungan semua pihak . Pelaksanaan STQ Nasional  XXII ini rencananya akan dibuka Menteri Agama Suryadharma Ali dan bakal hadir juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan tamu undangan lainnya. Diperkirakan sekitar 3.000 orang akan datang untuk acara tersebut. Yang sudah terdaftar dan akan datang sebanyak 1.700 orang merupakan peserta, ofisial dan kafilah dari 33 Provinsi, dengan tamu lainnya maka yang akan hadir pada STQ sekitar 3.000 orang, dan mengawali pembukaan STQ akan ada pawai takruf yang rencananya akan dibuka Direktur Jendral Bimas Isla Abdul Jamil pada tanggal 22 Agustus nanti. Dimulai pada pukul 10.00 WIB, pawai ta’ruf yang mengambil star di alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang menuju Koba, Kabupaten Bangka Tengah. Adv (Effd/media center diskominfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Effendi
Fotografer: 
Effendi
Editor: 
Effendi