Plt Gubernur: Pemprov Mendukung Dan Menunjang Kegiatan MXGP Di Sirkuit Dekat GOR Sahabudin

Pangkalpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat pemantapan MXGP 2017 di ruang rapat Tanjung Pesona Kantor Gubernur, Rabu (25/01/17). Rapat ini dipimpin langsung oleh Plt Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Yuswandi A.Temenggung. Hadir dalam rapat ini, Sekda, Pengurus IMI Pusat, Kepala SKPD terkait, pihak IMI Babel, serta undangan lainnya.

Plt Gubernur menyatakan bahwa pemprov mendukung dan menunjang kegiatan MXGP yang dilaksanakan di sirkuit dekat GOR Sahabudin Pangkalpinang. Rapat ini untuk mendiskusikan semua persiapan ini dengan matang. Semua harus terang bederang agar event ini terlaksana dengan baik dan sukses.

"Kami dukung agar event ini sukses. Kita duduk dan berdiskusi untuk sukses acara ini. Mari komunikasikan ini semua dengan baik. SKPD terkait fasilitasi kegiatan ini, apa yang perlu difasilitasi kita fasilitasi," jelasnya.

Plt. Gubernur Kep Babel mengatakan bahwa MXGP ini akan berlangsung pada tanggal 4-5 Maret 2017. Waktu pelaksanaan semakin dekat dan giat bekerja. Persiapkan pelaksanaan ini dengan matang, dan apa saja yang mesti dipersiapkan.

"Pemprov yang memiliki fasilitasi GOR ini secara prinsip sangat dekat dengan penyelenggaraan ini. Bagaimanapun MXGP ini harus berlangsung sukses untuk kemajuan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, MXGP ini akan mengangkat Babel ke dunia Internasional," ucap Plt Gubernur.

Yudiarto dari EO MXGP Indonesia menjelaskan kejuaran dunia motor cross tahun  2017 ini ada 20 seri. Indonesia menjadi penyelenggara seri kedua setelah seri pertama di Qatar satu minggu sebelum di laksanakan di Pangkalpinang.

"MXGP bukan event motor cross biasa. Sudah ada 27 negara yang sudah pastikan hadir pada IndoMXGP di Pangkalpinang. IndoMXGP akan diliput 127 media dan disiarkan di Fox Tv live," jelasnya.

Yudiarto menambahkan bahwa pelaksanaan MXGP sangat membutuhkan dukungan dan bantuan dari pemerintah daerah. Mohon bantuan pemda, terkait perijinan dan legalitas penyelenggaraan serta dokumen untuk keperluan perijinan. Selain itu, mohon bantuan dari dinas kebersihan, damkar, dan pihak keamanan untuk mensukseskan event ini.

"Perlengkapan dan persiapan terus dilakukan secara intensif. Sirkuit terus dibangun, tanggal 17 Februari ini akan selesai di bangun. Dan pada tanggal 27 Feb ini tamu dan peserta akan mulai berdatangan ke Pangkalpinang," tutupnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Surianto
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Noviansyah