Plt. Kepala DPMD Dampingi Ketua PKK Babel Serahkan Bantuan Covid-19

BANGKA BARAT - Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sangat memperhatikan kader di tingkat kecamatan, terutama di situasi pandemi Covid-19 saat ini

Kamis (25/6/20), TP PKK bergerak ke beberapa kecamatan di Kabupaten Bangka Barat dalam kegiatan penyerahan bantuan Covid-19 bagi para kader PKK di kecamatan tersebut.

Hadir langsung Ketua TP PKK Babel Melati Erzaldi didampingi Wakil Ketua Laksmi Abdul Fatah dan Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Yulizar Adnan. Bantuan Covid-19 ini sendiri berupa sembako yang terdiri dari hasil produksi lokal Babel, serta alat pelindung diri masker dan face shield.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, acara penyerahan berlangsung khidmat. Beberapa hal penting disampaikan Ketua TP PKK Babel berkenaan situasi pandemi saat ini diantaranya saling mengingatkan untuk menjaga kebersihan, kesehatan, jaga jarak dan berdoa.

"Ini kegiatan pertama yang dilakukan PKK semasa pandemi. Namun protokol kesehatan tetap kita terapkan," ungkapnya.

Ibu Melati Erzaldi juga berpesan kepada kader PKK agar tak menjauhi mereka yang terpapar virus ini, melainkan memberikan dukungan agar dapat sembuh dengan cepat. "Tentunya selalu berprasangka baik," tuturnya.

Sementara itu, Plt. Kepala DPMD Babel Yulizar Adnan menjelaskan, bantuan yang diserahkan ini bersumber dari anggaran DPMP hasil penghematan dari berbagai kegiatan pelatihan dan sosialisasi.

"Semoga Covid-19 cepat berlalu, karena virus ini akan hilang jika kita terapkan hidup bersih dan hidup sehat," ungkapnya.

Sumber: 
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Penulis: 
Irnawati
Fotografer: 
Irnawati
Editor: 
Listya