PNS Pemprov Babel Laksanakan Shalat Istisqa'

Pangkalpinang - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingungan Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung seusai shalat jum'at melaksanakan shalat istisqa' di halaman kantor gubernur air itam pangkalpinang.

Shalat istisqa' dilaksanakan dikarenakan kondisi bangka belitung yang sudah kekurangan pasokan air bersih, hal ini disampaikan Rusli Kepala Bagian Agama Biro Kesra seusai menjadi imam dalam pelaksanaan shalat istisqa', jum'at (25/09/2015).

"Di Babel ini sudah mulai berkurang stok air, sudah menipis, sudah mulai kesulitan air, bahkan orang-orang tertentu air sumurnya sudah kering, oleh karena itu kita sebagai umat islam sesuai dengan tuntunan Rasulullah yang juga pernah melaksanakan shalat istisqa' ini," ujarnya.

Selain  itu Rusli menjelaskan bahwa shalat istisqa' ialah shalat khusus minta hujan, karena air merupakan sumber kehidupan, sumber kesegaran dan sumber rahmah dan sebagai bentuk kasih sayang Allah kepada umatnya.

"kemarin atas seizin pak Sekda dan Asisten satu kita pada hari ini melaksanakan shalat istisqa' ini, semoga apa yang telah kita lakanakan dan doakan di ijabah oleh Allah SWT," ungkap Rusli.

Nanti jika dalam satu atau dua minggu kedepan tambah Rusli jika kemarau masih berkepanjangan dan masih belum turun hujan, insyaAllah kita akan melaksanakan kembali shalat istisqa' ini.

Rusli juga mengajak seluruh masyarakat untuk memperbanyak istighfar dan memperbanyak pengakuan diri kita dihadapan Allah SWT.

"Mari kita memperbanyak istighfar kepada Allah SWT dan memperbanyak pengakuan diri kita dihadapan Allah SWT bahwa apa yang telah kita alami ini akibat dosa-dosa kita dan memohon agar secepatnya diturunkan hujan, karena hujan merupakan berkah yang diberikan Allah SWT kepada umatnya dan semoga Allah SWT meridhoi upaya dan doa kita semua," kata Rusli.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Chandra
Fotografer: 
Adi Tri Saputra