PNS Unjuk Kemampuan Prestasi Olahraga

Pangkalpinang – Sebanyak enam cabang olahraga dipertandingkan antar unit Korpri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Enam cabang olahraga ini di antaranya, futsal, tenis lapangan, tenis meja, voli, bulutangkis dan catur. Kegiatan ini digelar selama 14 hari, terhitung Kamis 8 Mei hingga Sabtu 17 Mei 2014.

Najamuddin Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, olahraga merupakan wahana tepat bagi atlet PNS untuk membuktikan kemampuan dan ketangguhan dalam meraih prestasi. Walaupun tidak semua peserta meraih keberhasilan di ajang ini, namun di ajang yang lain diharapkan dapat meningkatkan prestasi.

“Sedangkan yang belum meraih prestasi, hendaklah dijadikan motivasi agar terus berlatih. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, menyukseskan acara pertandingan olahraga antar unit Korpri ini. Terima kasih juga atas partisipasi seluruh SKPD unit Korpri yang mengikuti pertandingan,” ujarnya saat membuka pertandingan di GOR Sahabudin, Kamis (8/5/2014).

Asisten mengawali pertandingan futsal dengan menendang bola ke arah salah satu gawang. Ia menambahkan, olahraga Korpri merupakan potensi yang harus dibina. Pegiat olahraga di daerah ini harus lebih semangat untuk mencetak bibit-bibit atlet sebagai regenerasi. Semangat harus terus diberikan guna menggerakkan prestasi di bidang olahraga.

Yamowa'a L.S.H Harefa, Sekretaris DPP Korpri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, tujuan pertandingan olahraga ini untuk meningkatkan tali silahturahmi antar Korps Pegawai Republik Indonesia di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selain itu diharapkan memunculkan atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah di bidang olahraga sampai tingkat nasional.

Terdapat beberapa tempat pelaksanaan pertandingan. Ia menjelaskan, untuk pertandingan futsal dilaksanakan di GOR Sahabudin, tenis lapangan di rumah dinas gubernur, pertandingan voli di Gedung LPMP, pertandingan bulutangkis dan catur dilaksanakan di lantai empat kantor gubernur.

“Pertandingan olahraga antar unit Korpri ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan, kesatuan, soliditas dan solidaritas antar Koprs Pegawai Republik Indonesia Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” jelasnya.(rf/hzr)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rizky
Fotografer: 
Rizky
Editor: 
Huzari