Pornas korpri XV, Jawa Barat tetap Memimpin Perolehan Medali Sementara

Pangkalpinang - Pornas Korpri XV  tahun 2019  di provinsi bangka Belitung, kontingen Jawa barat masih tetap bertengger di posisi peringkat pertama perolehan medali terbanyak, setelah berhasil mengumpulkan empat medali, dua emas dan dua medali perunggu, rabu (13/11/2019).
 
Diposisi kedua, ditempati kementerian pemuda dan olahraga (kemenpora) dengan jumlah tiga medali, dua emas dan 1 perak.
 
Peringkat ketiga, menyusul kontingen dari Jawa tengah (Jateng) dengan perolehan satu emas, satu perak dan dua perunggu. Sementara diperingkat empat diduduki kontingen dari Jawa timur, dengan perolehan 1 emas dan satu perunggu.
 
" Kalimantan selatan dan Sumatera utara, berada diperingkat yang sama yakni sama" memperoleh satu medali emas", kata, Panji utama selaku ketua bidang pertandingan Pornas korpri XV 2019, kamis (14/11/2019)
 
Kontingen DKI Jakarta, berada diperingkat ketujuh dengan perolehan dua medali perak, peringkat delapan, kontingen dari kementerian pekerjaan umum dan Permukiman rakyat, dengan perolehan satu perak dan satu perunggu.
 
" Perolehan medali sementara berdasarkan hasil rekapitulasi yang masuk dari empat cabor yakni catur kilat, senam, tenis meja dan gateball", jelasnya.
 
Sementara peringkat sembilan dan sepuluh, ditempati Kontingen Aceh dan Bengkulu, sama-sama memiliki satu medali perunggu.
 
"Alhamdullilah, beberapa hari pelaksanaan dapat berjalan lancar. Semoga pelaksanaan Pornas korpri selanjutnya bisa berjalan lancar dan sukses hingga penutupan nanti", harapnya. 
Sumber: 
Tim Publikasi PORNAS XV KORPRI
Penulis: 
Adi Tri Saputra/huzari