Prajabatan Untuk Meningkatkan Keahlian dan Keterampilan

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi pada Selasa (01/04/2014) membuka Acara Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan III Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Gubernur didampingi Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepala Badan Diklat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam sambutanya mengatakan penyelenggaraan diklat perjabatan merupakan rangkaian yang tidak terpisahkan dengan proses rekrutmen CPNS. CPNS yang akan menjadi PNS  harus mengikuti dan lulus diklat prajabatan. Selain itu diklat prajabatan merupakan sarana yang sangat strategis untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, ke trampilan dan sikap agar dapat menjalankan tugasnya secara profesional.

Lebih lanjut Gubernur menuturkan melalui diklat prajabatan peserta akan memperoleh pemahaman tentang tugas dan peranan sebagai agen pembaharuan yang memiliki cara berpikir, bersikap, bertindak secara benar dan tepat. Kemudian, lanjut Gubernur itu semua bertujuan untuk kemaslahatan umat sebagai implementasi kepemerintahan yang baik untuk mewujudkan kepercayaan masyarakat. "Diklat prajabatan ini sejalan dengan pasal 5 ayat 1 yang berbunyi diklat prajabatan syarat pengangkatan CPNS menjadi PNS," katanya.

Gubernur menambahkan, sebagai PNS mempunyai kewajiban yaitu salah satunya kesetiaan dan taat kepada pancasila, undang-undang dasar 1945, negara dan pancasila serta melaksanakan tugas kendinasan yang dipercayakan dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggungjawab. "Saya berharap kepada peserta yang mengikuti prajabatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan tanggungjawab sebagai PNS," tuturnya. (Humas/MS)

Sumber: 
Humas Prov. Kep. Babel
Penulis: 
Mislam Saripudin
Fotografer: 
Mislam Saripudin
Editor: 
Rizky