PRESS Conference Belitong Beach Festival & Expo 2013

JAKARTA -- Rabu, 1 Mei 2013 bertempat di Mango Tree Bistro, Epicentrum - Jakarta. dilaksanakan press conference Belitong Beach Festival & Expo 2013. Ini adalah kali kedua dilaksanakannya press conference menyusul sebelumnya digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan tujuan mempromosikan dan memberikan gambaran tentang Festival & Expo 2013 bertajuk "Belitong Beach". Event periwisata ini direncanakan berjalan selama 3 hari (18 - 20 Mei 2013) di salah satu pantai eksotik yang berada di kota Tanjung Pandan Kabupaten Belitung, Pantai Tanjung Pendam, .

Event ini didukung penuh oleh Disbudpar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Disbudpar Kabupaten Belitung, dilaporkan bahwa kegiatan ini telah menjadi bagian dari Rencana Kegiatan Tahun Anggaran 2013. Sriwijaya Media Convex (PT SMC) dipercayakan sebagai Event organizer yang merancang keseluruhan festival dan expo dengan Putra Dwijasa Altolika sebagai Project Manager. Sementara itu yang bertanggung jawab dibalik kesuksesan penyelenggaraan fashion festival nantinya ada Jember Fashion Carnaval yang biasa disingkat JFC..

Dilaporkan press conference berlangsung interaktif dan menarik. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Bupati Belitung Ir. Darmansyah Husen lalu dirangkai dengan sambutan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dalam hal ini diwakili oleh Yan Megawandi selaku Kepala Dinas Budpar Babel. Sementara itu perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Noviandi Nakalam dalam sambutannya juga menyampaikan permohonan maaf Ibu Menteri Mari Elka Pangestu yang berhalangan hadir. Press Conference terlihat informatif dengan rangkaian acara seperti paparan dari JFC dan beberapa info dari EO tentang BBF & Expo 2013. Melalui event ini, organizer ingin menyampaikan tentang keindahan pulau Belitung yang belakangan ini menjadi perbincangan dan tujuan wisata baik nasional dan internasional. Puncaknya ditampilkan peragaan 5 contoh kostum dari JFC yang bertema "Under Sea" sebelum diperkuat dengan sesi tanya jawab menyempurnakan kegiatan promosi ini..

Tampak hadir berbagai kalangan yang mendukung penuh BBF & Expo 2013, diantaranya Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Putri Pariwisata Indonesia 2012 merangkap Miss Tourism Asia, Arnita Arlin, Jhony Sugiarto selaku tokoh masyarakat yang banyak melakukan pembangunan sektor pariwisata Babel. Direktur PT. SMC, Anelia Juni Gunawan dan Denand Fariz selaku Presdir Jember Fashion Carnaval yang terlihat langsung menyambut para tamu undangan, dan para awak media.

Dengan hadirnya awak media baik lokal ataupun nasional diharapkan menggaungkan "Belitong beach Festival & expo 2013" sehingga menjadikan event ini sukses dan dinantikan oleh para wisatawan setiap tahunnya. Sebagaimana harapan dari Bapak Noviandi Nakalam dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar event kali ini dapat menjadi agenda tahunan dan masuk dalam kalender pariwisata nasional. (nn)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona D P