Program Penyuluhan Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Lokalisasi Pangkalpinang

Program dari Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terus berlanjut setelah sebelumnya memberikan sosialisasi penyuluhan tentang rehabilitasi sosial serta bahaya penyakit AIDS dan narkoba di Kabupaten Bangka, kemarin  (12/04/2013) kembali melaksanakan program lanjutan  yang diselenggarakan oleh Bidang Rehabilitasi Sosial tersebut di wilayah Kota Pangkalpinang

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Effendi, S.Pd  memberikan penjelasan tentang arti pentingnya kesehatan kepada para penghuni lokalisasi Parit Enam dan Teluk Bayur agar tidak mengkonsumsi narkoba, karena dari data yang ada bahwa Bangka Belitung berada di peringkat ke  5 (lima) pengguna narkoba di Indonesia, Selain hal tersebut beliau juga berpesan kepada para pekerja di lokalisasi tersebut agar dapat segera keluar dari tempat yang sekarang dan dapat membuat usaha yang lebih baik dan dapat mandiri.

Ikut serta dalam rombongan tersebut dari Kepolisian Daerah Bangka Belitung yang diwakili oleh Komisaris Polisi Hariyansyah beserta staf dan dari Polisi Pamong Praja yang diwakili oleh  Sucipto, SH. beserta staf. Dari pihak Kepolisian memberikan pengarahan tentang pentingnya menjaga keamanan ditempat lokalisasi dan segera melapor apabila terjadi trafficking , sementara dari pihak Pamong Praja memberikan arahan tentang perizinan yang harus sesuai dengan peruntukannya, agar tidak keluar dari isi perizinan  dan mematuhi seluruh isi yang tercantum dalam perizinan tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan pada malam hari tersebut juga memberikan penjelasan yang cukup mendalam tentang bahaya dan resiko dari akibat pekerjaan yang dijalani oleh para pekerja di tempat yang rentan terhadap penyakit berbahaya,  seperti AIDS dan peredaran obat-obat berbahaya seperti narkoba dan lain sebagainya.

Para pekerja memberikan apresiasi atas upaya dari seluruh instansi yang turut memberikan penyuluhan yang bermanfaat bagi mereka pada malam hari tersebut. (Tn/TMC)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Tono