PT. Timah Gandeng Empat Mitra Binaan

Pangkalanbaru - PT Timah Tbk menggandeng empat mitra binaan dalam kegiatan Sumbagsel Exhibition, Forum & Business Matchin yang dilaksanakan di Novotel Convention Center, Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah. Langkah yang dilakukan BUMN ini guna membantu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjalankan bisnisnya, terutama dalam hal pemasanan.

Dengan mengikutsertakan UMKM dalam kegiatan yang berskala regional ini, diharapkan produk yang dihasilkan dapat dikenal banyak orang. "Kita berharap acara yang digelar selama empat hari ini banyak menarik minat pengunjung,"  harap Cosa Rianda S Pgs Kepala Humas PT Timah Tbk saat ditemui di depan stand, Kamis (7/3/2013).

Stand milik PT Timah merupakan salah satu stand dalam expo tersebut yang mendapat perhatian dari Luki Eko Wuryanto, Deputi Kementerian Koordinasi Perekonomian RI Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah dan Imam Mardi Nugroho Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut Cosa, PT Timah selalu men-support mitra-mitra binaan agar bisa lebih dikenal dan dapat membuka peluang bisnis di tingkat nasional hingga tingkat internasional. Upaya untuk membangkitkan sektor UMKM di Bangka Belitung menjadi perhatian PT Timah, pasalnya kerapkali pelaku UMKM diajak serta untuk mengikuti kegiatan pameran.

Beberapa UMKM yang dilibatkan PT Timah dalam kegiatan Sumbagsel Expo yaitu, usaha pembuatan tenun cual yang merupakan tenun khas Bangka, kerajinan pewter yang prodaknya berbahan baku timah, kerajinan akar bahar serta rajutan karya tangan-tangan kreatif ibu rumah tangga.

"Selain men-support para mitra binaan, tujuan lain PT Timah mengikuti kegiatan ini guna menjalin harmonisasi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," jelas Cosa.

Pameran hasil potensi alam dan kreativitas UMKM ini dijadwalkan berlangsung selama  empat hari, terhitung Kamis 7 Maret hingga Minggu 10 Maret 2013. Adapun peserta expo tak hanya dari wilayah Sumbagsel, sebab ada juga peserta yang datang dari Kementerian UMKM dan pengrajin Malang Jawa Timur.(nn)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dian Pratiwi
Fotografer: 
Nona Dian Pratiwi