Puncak Peringatan Haornas, Menpora Imam Nahrawi Bilang Begini

Banjarmasin- Ratusan ribu warga Indonesia bersama warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan terpukau menyaksikan puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36, tahun 2019 yang digelar  di objek wisata Siring Sungai Martapura menara pandang Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.
 
Puncak peringatan Haornas yang dilaksanakan di atas bentangan sungai Martapura dengan menggunakan panggung apung,  Menpora, Imam Nahrawi bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, pun menaiki kelotok demi menyeberangi sungai menuju panggung acara.
 
kemeriahan puncak peringatan Haornas semakin memuncak ketika berbagai atraksi disuguhkan dihadapan masyarakat beserta tamu undangan, seperti atraksi parade dayung, olahraga air jet ski, suguhan para artis ibukota, di antaranya Iis Dahlia dan Dona Agnesia.
 
Menpora Imam Nahrawi, mengatakan Haornas menjadi momentum untuk menyatukan semua elemen bangsa dalam semangat fairplay, sportivitas dalam nilai-nilai olahraga, jelasnya, saat pembukaan peringatan Haornas, di menara pandang Siring Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, minggu (08/09/2019) malam.
 
Tak hanya itu, Suksesnya Indonesia menjadi tuan rumah Asian games dan Asian para games tahun 2018 dan Asean school games.
 
" artinya bangsa indonesia telah membuktikan menjadi yang terbaik mengibarkan merah putih di dunia dan mengumandangkan lagu indonesia raya", pungkasnya.
 
Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri menjalankan semangat berolahraga di Nusantara ini, tapi harus saling bahu membahu, saling  gotong royong, ujarnya.
 
"Ayo ajak anak anak, keluarga kita berolahraga, Karena dengan berolahraga akan menjauhkan anak kita dari perbuatan destruktif", himbaunya.
 
Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits