Rampak Bedug Meriahkan Malam Gebyar Pemuda

Pangkalpinang - Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 87 ditutup dengan Malam Gebyar Pemuda, Rabu malam (28/10/15) berlangsung meriah.
 
Penampilan rampak bedug dari SMA N 1 Pangkalan Baru Bateng dan barongsai Saudara dari Pangkalpinang menjadi pembuka dari kemeriahan pada malam gebyar pemuda yang dihadiri ratusan pemuda dan masyarakat.
 
"Pemprov Babel sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan KNPI. Dengan penuh semangat para pemuda berhasil menyelenggarakan acara ini dengan baik dan sukses," kata Syahrudin Sekda Provinsi Kep Babel saat memberikan sambutan mewakili Gubernur pada Malam Gebyar Pemuda di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Rabu malam (28/10/15).
 
Lebih jauh Syahrudin mengatakan pemerintah sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh KNPI. Pemuda telah mengemas semua rangkaian kegiatan ini begitu baik, antara lain Konser 87 pemain dambus bangka yang memecahkan rekor muri ini merupakan perwujudan peran pemuda dalam melestarikan kebudayaan Babel. 
 
"KNPI dan pemuda turut serta dalam melestarikan budaya Babel. Dan ini akan menjadi agenda tahunan yang dapat menarik wisatawan ke Babel," ujarnya.
 
Sementara itu Fadli, Plh Kadispora Babel mengatakan bahwa Malam gebyar pemuda merupakan malam puncak dari peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 87 di Babel. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan selam 3 hari ini, dari tanggal 26 s.d 28 Oktober 2015, antara lain bansos ke Panti Asuhan Nur Rahmah, seminar kebangsaan dengan 500 peserta, pemecahan rekor muri Konser 87 pemain Dambus Bangka, Upacara Hut HSP, donor darah, maklumat pemuda indonesia, D'Bangka Tour dan penghijauan di Desa Baskara Bhakti Bangka Tengah.
 
"Konser 87 pemain dambus bangka berhasil memecahkan rekor muri dan membuat kagum Menpora yang turut hadir pada peringatan HSP ini," ujar Fadli.
 
Selain menyajikan rampak Bedug dan hiburan musik, pada malam Gebyar Pemuda ini juga diberikan juga penghargaan kepada pemuda Bangka Belitung yang yang berprestasi baik di kancah Nasional maupun Internasional. Pemgahragaan diberikan kepada Yendri juara Kontes Dangdut Indonesia (KDI) tahun 2014, M.Robby Saputra sebagai salah satu perwakilan Indonesia menghadiri dan menjadi pembicara di International Young Leaders Assembly (IYLA) 2015 di markas PBB di New York, dan Rizman Adhi Nugraha orang pertama Indonesia dari Babel yang akan menjalankan misi ke luar angkasa (space camp).
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Surianto
Fotografer: 
Adi Tri Saputra