Rapat Final SAIK 2019, Panitia Menginventarisir Kebutuhan Kegiatan

PANGKALPINANG -- Panitia menginventarisir kebutuhan pelaksanaan kegiatan Sinergi Aksi Informasi Komunikasi (SAIK) 2019. Diharapkan setiap rangkaian kegiatan berlangsung sukses, baik acara yang diagendakan panitia lokal maupun kepanitiaan nasional.

Selamatta Sembiring Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI mengatakan,  perlu ada sinkronisasi kegiatan yang diagendakan daerah dengan kegiatan pusat. Selain itu diharapkan kepanitiaan daerah telah mempersiapkan Liaison Officer (LO) bagi peserta.

"Kalau bisa, sejak peserta datang ke Bangka Belitung, LO sudah siap untuk melayani," kata Selamatta Sembiring saat Rapat Final SAIK, di ruang Romodong Kantor Gubernur, Senin (14/10/2019).

Sementara Yulizar Adnan Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap panitia lokal siap menyelenggarakan kegiatan ini. Jika ada yang mesti didiskusikan, hendaknya dapat segera dilakukan. Sehingga semua kegiatan berjalan sesuai rencana.

"LO harus siap, sebelum acara bisa melakukan rapat. Selain itu tim dari kesehatan dan perhubungan juga bisa mempersiapkan acara ini," pesan Yulizar.

Satu per satu kegiatan dibahas, terutama terkait pengaturan lalu lintas dan lokasi parkir ketika event yang mengerahkan massa. Pengarahan massa untuk mendukung kegiatan ini terdiri dari pelajar dan mahasiswa.

Sudarman Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, kepanitiaan daerah telah mempersiapkan armada untuk transportasi. Untuk itu, agar efektif hendaknya peserta diinventarisir terlebih dahulu.

"Kita berharap armada transportasi yang dipersiapkan bisa mengakomodasi peserta. Karena penyediaan armada akan disesuaikan dengan jumlah peserta," kata Sudarman.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari