Rapat Koordinasi Dalam Memasuki Tahapan Pemilu

Bangka – Tanjung Pesona Resort Sungailiat di ruangan Ballroom Aurora terpilih menjadi venue kali ini pada hari selasa 18 Februari 2014 untuk pelaksanaan acara Rapat Koordinasi Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Bupati/Walikota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dengan leading sektor Biro Organisasi.

Rapat Koordinasi ini merupakan hari pertama atau pembukaan dari rangkaian acara rapat koordinasi berikutnya. Pada kesempatan tersebut Bupati Bangka Tarmizi H. Saat sebagai tuan rumah, mengawali acara dengan sambutannya. Beliau mengungkapkan bahwa acara Rakor ini sebagai media untuk berkomunikasi dan koordinasi antar pemerintah kabupaten/kota.

“Rapat Koordinasi ini dapat kita manfaatkan sebagai forum diskusi guna memaparkan kesiapan masing-masing daerah dalam memasuki tahapan pemilu serta membahas dan mengkaji solusi dan produksi dini terkait potensi-potensi dan gangguan yang mungkin dapat menganggu proses demokrasi ini," ujar Tarmizi.

Kemudian Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi juga menyampaikan sambutannya. Beliau membacakan instruksi presiden dihadapan tamu undangan mengenai ajakan kepada semua pihak untuk menyukseskan pemilu. Gubernur juga menyebutkan mengenai isu strategis, optimalisasi peran pemerintah dalam pemilu.

Selanjutnya beliau turut mengingatkan bahwa seluruh PNS diharapkan untuk dapat menaati aturan undang-undang, untuk tidak terlibat politik praktis pada pesta demokrasi saat pemilu  9 April 2014 nanti. Dimana diharapkan pada saat proses pesta demokrasi nanti dapat berjalan dengan lancar, aman dan tidak terganggu sehingga bisa melahirkan pemimpin yang legitimate. Untuk PNS yang melanggar, beliau menegaskan akan menindak sesuai dengan undang-undang.(K5/EF/TMC)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Khalimo
Editor: 
Khalimo