Rapat Koordinasi SAIK, Peserta Mulai Konfirmasi Kehadiran

Jakarta -- Pelaksanaan Festival SAIK 2019 tinggal menghitung hari. Diperkirakan sekitar  1500 peserta menghadiri ajang nasional Kementerian Komunikasi dan Informatika RI yang diagendakan tanggal 23-25 Oktober mendatang.

Sebagaimana diagendakan, kegiatan selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Novotel Hotel dan di Alun-Alun Taman Merdeka, Pangkalpinang. Sementara ini sudah beberapa daerah melakukan konfirmasi kedatangan.

Andi Muslim Kasi Kemitraan Komunikasi Media Kementerian Komunikasi dan Informatika RI mengatakan, sudah ratusan peserta mengkonfirmasi untuk datang. Begitu juga dengan peserta yang mengikuti pameran dan UMKM.

"Mengenai data mengenai kedatangan peserta akan diinformasikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka," kata Andi saat Rapat Koordinasi di Kantor Kemenkominfo RI, Jumat (11/10/2019).

Sementara Padli Kabid IKP Diskominfo Babel mengatakan, data peserta ini sangat penting untuk mempermudah dalam melakukan penjemputan. Sebab pemerintah provinsi sudah menyiapkan armada bus untuk penjemputan tersebut.

"Kita ingin mengetahui jam penerbangan peserta SAIK untuk mengatur jemputan tersebut. H-2 sudah mulai siap untuk melaksanakan penjemputan," kata Padli.

Selain itu, dalam koordinasi ini perlu ada koordinasi antara protokol kementerian dengan protokol di daerah. Terutama bagi pelayanan tamu VVIP, terkait persoalan pengamanan.

Menyinggung mengenai agenda kegiatan lokal, Padli menjelaskan, tanggal 23 pagi ada jalan santai yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan ini akan melibatkan sekitar 600 peserta.

"Untuk peserta VVIP akan diberikan baju. Selain itu, ada kegiatan tarian massal yang akan dilaksanakan pagi itu juga. Kemudian dipanggung akan diisi penampilan Band Gama," jelas Padli.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Editor: 
Padli