Rencana 2020 Dinas Perkim Provinsi, Libatkan Kabupaten/ Kota

PANGKALPINANG - 3 (tiga) isu strategis program Pemerintah , baik secara evaluasi maupun yang berjalan disampaikan dan dibahas bersama oleh Rahmadi dalam Forum Perangkat Daerah Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diselenggarakan Hotel Bangka City, Selasa (20/02).
 
Isu strategis yang diangkat dari dua bidang di DPRKP yaitu Bidang Cipta Karya dan Kawasan Pemukiman, dan Bidang Perumahan Rakyat ini diantaranya: 
 
1. belum optimalnya penyediaan infrastruktur pemukiman di kawasan kumuh Provinsi
2. belum maksimalnya sarana dan prasarana air bersih dan sanitasi layak di kawasan regional.
3. keterbatasan masyarakat miskin dalam rangka pemenuhan kebutuhan rumah layak huni. 
 
“Kami harus benahi kawasan kumuh sebab menjadi tanggung jawab kami sesuai dengan amanah Undang-Undang 23 tahun 2014 disamping Undang-Undang  21 tahun 2011, tentunya dengan sinergi bersama Kabupatan/ Kota”, jelas Rahmadi dalam paparan yang disampaikannya. 
 
Lebih lanjut disampaikannya untuk semua Kabupaten/ Kota menyampaikan masukan data rumah tidak layak huni dari mulai kecamatan hingga kelurahan mengingat komposisi tidak layak rumah layak huni, air bersih dan sanitasi masih banyak. 
 
Menurutnya pertemuan rutin seperti ini dilaksanakan setiap tahun, mengingat setiap regulasi pemerintah dari tingkat pusat hingga ke daerah harus bersinergi didalam membangun dan menyelesaikan program-program yang sudah dituangkan dan dicanangkan oleh Presiden RI. Terkait Perkim tentu forum seperti ini akan menjadi sumber dan bahan dalam perencanaan kami untuk tahun 2020. 
 
“Sebab Gubernur ingin program-program dilaksanaan dengan cepat, terkait dengan masa bakti dan visi misi dalam masa jabatannya,“,ungkapnya.
 
“Kita sebagai teknis khususnya DPRKP, harus mampu menterjemahkan visi misi Gubernur. tersebut,” tambahnya.
 
“Mari kita manfaatkan pertemuan ini dengan baik untuk masyarakat kita di Babel khususnya dalam bidang kita,” ajaknya mengakhiri paparan.
 
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dian Pratiwi
Fotografer: 
Nona Dian Pratiwi
Editor: 
Fitra