Resepsi Peringatan Hari Ibu, Gubernur Lantik BKOW Babel

Pangkalpinang - Dalam resepsi peringatan Hari Ibu di Babel, Kepengurusan Badan Koordinasi Organisasi Wanita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masa bhakti 2018-2023 resmi dilantik oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin 31 Desember 2018 di ruang Mahligai Serumpun Sebalai. Kepengurusan ini terbentuk berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Nomor : 188.44/1076/DP3ACSKB/2018 tanggal 28 Desember 2018. 
 
Pelantikan BKOW ini merupakan puncak acara dari rangkaian Peringatan Hari Ibu yang jatuh 22 Desember 2018 lalu yang mengambil tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa”. tidak hanya menghasilkan Pengurus BKOW saja, beberapa kegiatan sebelumnya juga telah dilaksanakan diantaranya Upacara Peringatan Hari Ibu, Pengukuhan Kepengurusan Organisasi Keperempun, Pembinaan dan Penilaian pembangunan terhadap pemberdayaan perempuan, pelaksanaan adminduk, Kapung KB Cikar, Lomba Karya Tulis dan sebagainya. 
 
Ibu Melati yang juga hadir dalam resepsi, sempat menyampaikan sejarah singkat lahirnya Hari Ibu di tanah air. Bahkan puisinya sempat menghipnotis keharuan para tamu undangan yang hadir. 
“Seluruh masyarakat Indonesia khususnya generasi muda harus senantiasa mengingat akan makna peringatan Hari Ibu sebagai hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempun”, ungkapnya haru mengingatkan makna peringatan Hari Ibu.
 
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dalam sambutan menyampaikan apresiasinya terhadap keorganisasian perempuan di Babel atas tema yang diambil. “ini mungkin kali pertama dalam peringatan Hari Ibu yang tidak melupakan para Laki-Laki seperti dalam temanya, karena saya yakin bahwa bangsa yang kuat itu berawal dari ibu-ibu yang kuat”, ungkapnya sebagai ucapan terima kasihnya kepada para ibu yang tidak melupakan pentingnya peran laki-laki dan perempuan dengan terus saling mengisi.
 
“Saya juga yakin dan percaya bahwa kehadiran ibu-ibu dapat membawa keluarga menjadi lebih baik, lebih sejahtera, lebih bahagia dengan cinta dan kasih sayang ibu sekaligus membawa kuat bangsa kita”, tambahnya. 
 
Dalam kesempatan ini, Gubernur Erzaldi Rosman juga mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih DP3ACSKB Babel dalam  kegigihannya sehingga mendapatkan Anugerah Parahita Eka Praya. “ini adalah prestasi atas perhatian Pemerintah Provinsi terhadap peran gender melalui kinerja DP3ACSKB”, ungkapnya dengan bangga.
 
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dian Putri
Fotografer: 
Nona Dian Putri
Editor: 
Fitra