Road Show Semarak PKK KB Kesehatan di Beltim

Manggar. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi Provinsi yang kedua kegiatan tingkat nasional  Road Show Semarak PKK, KB Kesehatan yang dipusatkan  di Kabupaten Belitung Timur, Senin ( 10/6 ).  Even ini dilakukan dalam rangka Peringatan Hari Keluarga yang ke 20 Tingkat Nasional  tahun 2013 yang akan dipusatkan di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 29 Juni 2013 mendatang.  Sebelumnya Kegiatan Hari Keluarga BKKBN – PKK dengan  Road Show   sudah dilakukan dengan Provinsi Gorontalo sebagai kegiatan Road Show pertama  dan sesudah Road Show di Provinsi Bangka Belitung,  akan dilanjutkan di Jawa Timur  dan Kalimantan Tengah.

            Tema yang diangkat adalah : Melalui Keluarga Kita Bangkitkan  Keluarga Indonesia  Mewujudkan Keluarga Kecil Yang Bahagia Sejahtera “  dan motornya  Keluarga Kecil yang Bahagia Sejahtera, Keluarga Harapan Bangsa “  . Acara yang dipusatkan di Kabupaten Belitung Timur  dengan ibukota Manggar yang dihadiri  Wakil Ketua Tim Penggrak PKK Pusat  drg. Ratna Farida Nurhaiti  mewakili Tim Penggerak PKK  Pusat   Vita Garmawan  Fauzi , Direktur Advokasi  dan Kie  BKKBN Drs. Yunus Patriawan  Noya, M. Si mewakili Kepala BKKBN. Adapun dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang di tunjuk  jadi tempat kegiatan road Show,  tampak perwakilannya Asisten Sekda  Bidang Pemerintahan dan Kesra  Pemprov Bangka Belitung  Ir Syahrudin  mewakili Gubernur Provinsi Bangka Belitung, H. Eko Maulana Ali. Ketua Tim Penggerak PKK  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  Hj  Noorhari Astuti Eko Maulana Ali di wakili  Wakil Ketua II PKK Hj Sri Hastuti  Imam Mardi Nugroho dan dari perwkilan Kepala BKKBN  di Provinsi Bangka Belitung Busman Edisyaf, SP.MM. Selaku tuan rumah diacara ini  juga ikut mendampingi rangkaian Road Show  PKK-KB  Kesehatan Di Belitung Timur, Provinsi Babel yakni  Bupati Beltim  Basuri T.  Purnama, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur Drs. Jefri, Tim penggrak PKK Beltim  dr. Lindawati  Basuri TP beserta kepala dinas instansi terkait .

            Wakil Ketua Tik Penggerak  PKK Pusat  drg. Ratna Farida  Nurhaiti  mewakili Tim Penggerak PKK Pusat Gita Gamawan Fauzi  mengatakan tujuan kegiatan ini  antara lain meningkatkan kesadaran masyarakat  akan pentingnya Program Kependudukan dan  dan KB untuk  meningkatkan kesejahteraan  masyarakat. Sementara itu  Ketua II PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hj. Sri Hastuti  Imam Mardi Nugroho  di hadapan ratusan ibu-ibu  PKK dan Kader KB asal desa-desa di Beltim  mengucapkan terimakasih dan penghargaan tinggi atas kepercayaan yang di berikan  kekami untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Road Show  Semarak PKK-KB Kesehatan Tahun 2013.

            Sedangkan Bupati Belitung Timur Basuri T Purnama  menyambut baik kegiatan tingkat nasional  Road Show PKK- KB  Kesehatan yang dipusatkan di Kabupaten Belitung Timur , Provinsi Babel merupakan  salah satu bentuk motivasi  para kader PKK termasuk  seluruh stakeholder  dalam meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam membangun keluarga sehat sejahtera secara merata,kemudian para rombongan dilanjutkan meninjau aktivitas jual beli  di pasar modern Lipat Kajang Manggar yang di istilahkan  Grebek Pasar  juga sekaligus pula melakukan  dialog Interaktif  dengan pedagang dan juga peserta KB Pria di halaman depan pasar. Dan dilanjutkan Lounching Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Kencana Lestari Kabupaten Belitung Timur. ( adv / Eff )

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Effendi
Fotografer: 
Effendi
Editor: 
Effendi