RRI Komitmen Tingkatkan Layanan Siaran di Era Konvergensi Media


Sungailiat - Memasuki usia 70 tahun Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI) secara Nasional dan 21 tahun Lembaga Penyiaran Publik Lokal hari ini serentak dilakukan prosesi penyulutan obor Tri Prasetya RRI. Dihadapan para tamu undangan dan segenap karyawan dan karyawati RRI Sungailiat, Drs.Ahmad Bahri selaku Kepala Stasiun RRI Sungailiat secara langsung melakukan prosesi penyulutan Obor Tri Prasetya RRI pagi ini 11 September 2015 di Ruang Multipurpose RRI di Sungailiat.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa memasuki usia 70 tahun RRI berkomitmen untuk terus berupaya menjadi salah satu media yang bisa memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan program serta terus membangun kerjasama dengan semua unsur masyarakat dan pemangku kepentingan baik eksekutif, legistative, yudikatif dan masyarakat.

"Kami telah berupaya menyajikan program acara siaran terbaik kepada masyarakat dan kepada publik.RRI sebagai media masa, kami juga sebagai kontrol sosial kepada kebijakan kebijakan yag diambil atau dilakukan oleh pemerintah baik provinsi maupun kabupaten.Dalam melaksanakan fungsi kontrol tersebut kami juga senantiasa bertujuan baik dan berkeinginan untuk bisa menyajikan informasi yang benar dan akurat"ujarnya.

Lebih jauh lagi beliau menyampaikan bahwa RRI Sungailiat telah melakukan pemberitaan serta layanan publik seĺama lebih kurang 21 tahun dan itu semua berkat dukungan pemerintah dan juga masyarakat. Tahun 2014 kami mendukung penuh liputan dan siaran Pekan Olahraga Provinsi ,dan Pemilihan Presiden 2014 dan Pemilihan Legistatif 2014 untuk disiarkan di Wilayah Bangka Belitung dan ketika Pemilihan Presiden 2014 ,RRI mendapat penghargaan sebagai media sebagai media yang paling akurat menyampaikan informasinya kepada publik. Disisi teknis tahun ini kami telah melakukan pengadaan pemancar 8 kilo dan 10 kilo sebagai upaya kami untuk bisa mengurangi titik blank spot siaran RRI di Bangka Belitung"ungkapnya


Beliau juga berharap pemerintah baik gubernur,wakil gubernur, bupati dan pemangku jabatan dapat menjadikan RRI sebagai wadah untuk menyampaikan informasi-informasi pembangunan kepada masyarakat.

Dan melalui tekad Tri Prasetya dan prinsip-prinsip penyiaran publik beliau mengajak seluruh karyawan dan karyawati serta masyarakat dapat bersama-sama mewujudkan visi dan misi RRI sebagai radio yang berjaringan luas dan ikut serta membangun karakter bangsa.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Hanafi selaku Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat menyampaikan sambutannya.

"RRI sebagai media massa juga berfungsi sebagai media yang dapat mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara melalui pelayanan informasi yang edukatif oleh karena itu kami berharap kita dapat meningkatkan koordinasi dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga memberikan apresiasi atas pelayanan RRI dalam hal publikasi dan mengawal kebijaan-kebijakan pemerintah"ujarnya.

Peringatan Dirgahayu RRI kali ini juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada pelajar yang mengikuti lomba membaca berita serta lomba memasak bagi staf dan karyawan dan karyawati RRI.
Setelah sebelumnya RRI Sungailiat mengadakan serangkaian agenda rutin peringatan dirgàhayu RRI yakni kegiatan donor darah,pemeriksaan mata gratis dan pembagian kacamata kepada pelajar-pelajar yang kurang mampu.
 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Imelda Ginting
Fotografer: 
Stevani