Rumah Sakit Jiwa Daerah dan PMI Babel Peringati Hari Donor Darah Sedunia

SUNGAILIAT - UPTD RSJD Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bekerja sama dengan PMI Kepulauan Bangka Belitung melakukan kegiatan donor darah dalam rangka hari donor darah sedunia, Kamis (2/7/20), di RSJD Dinkes Babel.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kegiatan donor darah yang berlangsung dilakukan sesuai dengan standar protokol Covid-19. 

Acara dihadiri oleh Direktur Utama UPTD Rumah Sakit Jiwa Daerah Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dr. Andri Nurtito MARS. Dalam kegiatan tersebut beberapa pejabat UPTD RSJD Dinkes Provinsi Kepulauan Bangka Belitung turut berpartisipasi melakukan donor darah.

Kepala Bidang Donor Darah PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dr. Andri Nurtito, MARS mengatakan, dalam masa pademi Covid-19 kegiatan ini tidak dilakukan secara serentak melainkan bertahap, guna menghindari kerumunan massa.

"Masyarakat untuk tidak takut atau khawatir untuk mendonorkan darah di masa pandemi Covid -19, karena kita mematuhi protokol Covid-19," ungkapnya.

Sumber: 
Rumah Sakit Jiwa Daerah
Penulis: 
Ade Herfitriyanti
Fotografer: 
Ade Herfitriyanti
Editor: 
Listya