Safari Ramadhan 1435 H Pemprov Ke Masjid Al Hidayah

Pangkalpinang – Masjid Al Hidayah Gabek Pangkalpinang menjadi lokasi kedua Safari Ramadhan 1435 H tahun 2014 yang digelar Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung setelah dari Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Agenda rutin tahunan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini digelar sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah Provinsi  dengan masyarakat se Bangka Belitung.

Syahrudin, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, silaturahmi sangatlah penting dalam kehidupan bermasyarakat. Apalagi pada bulan Ramadhan adalah bulan yang suci.

“Allah SWT sangatlah murka kepada orang yang tidak menyambung silaturahmi”,  katanya saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadhan 1435 H Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Masjid Al Hidayah Gabek Pangkalpinang, Rabu (02/07).

Selain itu silaturahmi juga mendekatkan yang jauh dan dapat menjadi nilai nilai ibadah dimata Allah SWT, harap Syahrudin.

Sementara itu, KH. Ijazi Djemain, Penceramah sore itu menjelaskan hal yang paling baik pada bulan Ramadhan adalah mensegerakan berbuka dan melambatkan sahur.

“mensegerakan berbuka saat magrib tiba dan dan melambatkan sahur dengan bangun lebih cepat sangat baik saat bulan Ramadhan”, tegasnya.

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci dimana Mu’jizat  terbesar Al Qur’an diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Mu’jizat hanya diberikan kepada Nabi atau Rasul yang merupakan bukti atas kenabian dan kerasulan.

“contohnya Al-Qur’an merupakan mu’jizat yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sedangkat Tongkat dengan panjang 10 Hasta bercabang dua dan menjadi penerang saat malam diturunkan kepada Nabi Musa AS”, jelasnya.

Pada tahun ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melalui Biro Kesra Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberi santunan kepada Panti Asuhan Nurul Ikhsan, Panti Asuha Al-Kautsar, Panti Asuhan Nurul Falah dan Panti Asuhan Bina Harapan.

Selain itu Masjid Al-Hidayah juga menerima bantuan 7 Gulung Karpet, 1 Unit Sound System, 1 Unit Kipas Angin, dan 1 Unit Vacum Cleaner.

Tampak hadir kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tokoh-tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta anak-anak yatim dari beberapa Panti Asuhan di Pangkalpinang dan Sungailiat.(fa/sc)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Fajrina
Fotografer: 
Suci Lestari
Editor: 
Suci Lestari